Kanye West Klaim Bisa Kalahkan Joe Biden di Pemilu 2020

CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 09:39 WIB
Setelah sempat mengisyaratkan batal mencalonkan diri sebagai presiden AS, kini Kanye West mengklaim bisa mengalahkan Joe Biden dalam pemilihan umum 2020. Setelah sempat mengisyaratkan batal mencalonkan diri sebagai presiden AS, kini Kanye West mengklaim bisa mengalahkan Joe Biden dalam pemilihan umum 2020. (AP/Michael Wyke)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah sempat mengisyaratkan batal mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat, kini Kanye West mengklaim bisa mengalahkan Joe Biden dalam pemilihan umum 2020.

"Saya bisa mengalahkan Biden lewat #2020VISION," tulis West melalui Twitter.


Kicauan ini langsung menimbulkan kebingungan di antara para penggemar West karena rapper tersebut baru saja mengisyaratkan batal mengikuti pemilu 2020.

"#2020VISION atau mungkin '24," demikian kicauan West beberapa hari lalu, yang kini sudah dihapus.

Dalam rangkaian kicauan itu, West juga menulis, "Saya rasa semua orang kulit hitam seharusnya memilih Biden. Kalian semua ingin saya maju?"

West memang sudah beberapa kali melontarkan komentar miring terhadap mantan Wakil Presiden AS era Barack Obama tersebut. Dalam wawancara dengan Forbes pada bulan lalu, West bahkan menyebut Biden "tidak spesial."

Namun, West sendiri juga dilanda isu miring, terutama karena terus mengaku ingin ikut pemilu, sementara tenggat waktu pendaftaran di beberapa negara bagian sudah terlewat.

Nama West hanya terdaftar di negara bagian Oklahoma, sementara beberapa daerah lain masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

West juga masih diterpa berbagai isu lain, termasuk terkait bipolar yang ia idap dan pengaruhnya terhadap perilaku sang rapper.

Dalam kampanye politik perdananya pada pekan lalu, West menangis dan meracau mengenai berbagai masalah pribadinya.

[Gambas:Video CNN]

Setelah kampanye itu, West juga mengaku dikurung oleh istrinya, Kim Kardashian, dan mertuanya, Kris Jenner. Ia mengaku para orang terdekatnya itu memanggil dokter untuk memeriksa dirinya.

Sehari kemudian, Kardashian buka suara mengenai kondisi kesehatan West dan meminta penggemarnya untuk mengerti. Namun setelah itu, West masih meracau di Twitter dan mengungkap masalah-masalah pribadinya di jagat maya.

(has/has)