Album Penuh BLACKPINK Rilis 2 Oktober

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 10:25 WIB
Setelah serangkaian promosi, BLACKPINK akhirnya dipastikan bakal merilis album penuh bertajuk THE ALBUM pada 2 Oktober mendatang. Setelah serangkaian promosi, BLACKPINK akhirnya dipastikan bakal merilis album penuh bertajuk THE ALBUM pada 2 Oktober mendatang. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah serangkaian promosi, BLACKPINK akhirnya dipastikan bakal merilis album penuh bertajuk THE ALBUM pada 2 Oktober mendatang.

Agensi tempat BLACKPINK bernaung, YG Entertainment, mengonfirmasi kabar ini dengan mengunggah poster teaser bergambar mahkota warna merah muda berlatar hitam, beserta tulisan tanggal perilisan di bawahnya.

"#BLACKPINK THE ALBUM TEASER POSTER. 'The Album' ✅2020.10.02," kicau YG Entertainment melalui Twitter, Selasa (28/7).


Sumber dari agensi menyatakan perilisan album ini menjadi langkah BLACKPINK untuk fokus pada pasar global lewat perencanaan yang sistematis dan menyeluruh.

"Proyek global yang kami lakukan bersama grup musik terbesar di dunia, Universal Music, supaya BLACKPINK mengalami lompatan yang lebih besar dan luar biasa," kata sumber seperti dilansir Dailian via Naver.

THE ALBUM akan menjadi album terbaru setelah BLACKPINK merilis album mini bertajuk Kill This Love pada April 2019 lalu.

Sejak debut pada 2016, BLACKPINK merilis dua album single, Square One dan Square Two, serta dua album mini, yaitu Square Up dan Kill This Love.

Perilisan album penuh ini akan menjadi puncak dari comeback BLACKPINK pada 2020. Sebelumnya, YG Entertainment menyatakan comeback BLACKPINK terbagi menjadi tiga.

Kegiatan itu dimulai pada Juni lewat perilisan single How You Like That yang menorehkan banyak prestasi, seperti menjadi premiere dengan penonton terbanyak, yakni mencapai 1,65 juta pemirsa di seluruh dunia, serta real time all kill berdasar data layanan streaming di Korea.

Setelah itu, BLACKPINK juga bakal merilis single lainnya pada Agustus. Single tersebut akan menjadi kolaborasi BLACKPINK dengan musisi yang masih dirahasiakan.

(chri/has)