BLACKPINK Pecahkan Rekor BTS di Spotify

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 16:17 WIB
BLACKPINK, dok: YG Entertainment BLACKPINK memecahkan rekor BTS di Spotify dengan menjadi grup K-Pop pertama yang menduduki posisi kedua di tangga musik Global Top 50. (Dok: YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK memecahkan rekor BTS di Spotify dengan menjadi grup K-Pop pertama yang menduduki posisi kedua di tangga musik Global Top 50 berkat lagu How You Like That.

Rekor ini terpecahkan pada awal pekan ini, setelah How You Like That dirlis pada Jumat lalu. Dengan rekor ini, BLACKPINK menjadi lagu dari musisi K-pop dengan peringkat paling tinggi sepanjang sejarah Spotify.

Berkat rekor ini, BLACKPINK merebut gelar BTS yang sebelumnya menjadi grup K-pop dengan posisi tertinggi di Spotify setelah bertengger di posisi ketiga.


Lagu BLACKPINK ini memang sudah dinanti sejak lama. Ketika dirilis pada Jumat saja, lagu ini langsung menempati posisi 5 di Global Top 50.

Selain di layanan streaming Spotify, BLACKPINK juga memecahkan sejumlah rekor lewat lagu serta video musik How You Like That. Lagu itu menempati urutan pertama tangga lagu Korea versi situs Melon kala baru dirilis.

Selain itu, sebanyak 1,65 juta orang menonton secara bersamaan saat video musik itu baru dirilis perdama. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang BTS lewat video musik ON dengan 1,54 juta penonton.

Rekor lainnya yakni menjadi video musik tercepat yang diputar lebih dari 50 juta kali. Video musik How You Like That ditonton lebih dari 50 juta kali dalam waktu 11 jam 25 menit.

Melansir Soompi, pencapaian itu berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang BTS lewat video musik Boy with Luv. Pada 2019, video itu diputar lebih dari 50 juta kali dalam waktu sekitar 13 jam.

Selain itu, How You Like That juga meraih predikat video musik tercepat milik girlband yang diputar lebih dari 50 juta kali. Grup ini memecahkan rekornya sendiri, yang sebelumnya didapat lewat video musik Kill This Love.

[Gambas:Youtube]

How You Like That menandai comeback perdana BLACKPINK selama lebih dari satu tahun setelah merilis album mini Kill This Love pada April 2019 lalu. Perilisan ini juga menjadi tahapan pertama jelang peluncuran album debut penuh mereka usai berkarier sejak 2016.

Setelah ini, BLACKPINK berencana merilis lagu spesial pada Juli atau Agustus, untuk memberikan jalan bagi album penuh pada September 2020.

Pada pertengahan Mei lalu, agensi YG Entertainment menyatakan BLACKPINK sudah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru. Tak hanya itu, album penuh pertama itu nantinya akan berlanjut dengan perilisan lagu solo dari masing-masing anggota.

(agn/has)