Moon Lovers dan Drama Korea Kang Ha Neul yang Seru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2020 09:05 WIB
Totalitas akting Kang Ha Neul dibuktikan dengan memerankan beragam genre seperti percintaan, sejarah, komedi, bahkan laga. Berikut drama Korea Kang Ha Neul. Totalitas akting Kang Ha Neul dibuktikan dengan memerankan beragam genre seperti percintaan, sejarah, komedi, bahkan laga. Berikut drama Korea Kang Ha Neul. (Foto: Tvn via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kang Ha Neul merupakan salah satu aktor yang pandai memainkan peran hingga memuaskan para penggemarnya. Penggemar pun terus mencari dan menonton drama Korea Kang Ha Neul sebagai tontonan yang menghibur di rumah.

Ha Neul mengawali kariernya di dunia akting dalam serial drama 'My Mom! Super Mom!' yang tayang pada 2007 silam. Tak hanya drama, ia juga kerap didapuk sebagai pemain utama di sejumlah film.

CNNIndonesia.com merangkum lima drama Korea Kang Ha Neul yang dapat dimasukkan ke dalam daftar tontonan wajib penggemar pria kelahiran 1990 ini.


1. When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia BloomsWhen the Camellia Blooms adalah drama Korea yang diperankan oleh Kang Ha Neul pertama usai menjalankan wamil (Foto: dok. KBS Drama via imdb.com) 

When the Camellia Blooms adalah drama comeback Kang Ha Neul setelah wajib militer. Dalam drama apik ini, Ha Neul memerankan karakter Hwang Yong Sik, seorang polisi muda lucu dan naif, tapi teguh membela keadilan.

Suatu hari, kampungnya kedatangan pendatang baru yang cantik dan modis bernama Dongbaek (Gong Hyo Jin). Ia terlihat kontras dari penduduk Onsang yang sederhana.

Pria kampung Ongsan kerap memandang Dongbaek dengan tatapan berbunga. Tak luput Yong Sik yang juga menyukai Dongbaek pada pandangan pertama. Mereka berdua bertemu di sebuah toko buku tak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, ibu-ibu kompleks Ongsan mulai iri dan gerah. Meski cantik, Dongbaek merupakan seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya sendirian. Ini menjadi stereotip masyarakat yang kerap memandang Dongbaek sebelah mata.

When the Camellia Blooms memiliki latar drama yang indah beserta suasana lingkungan yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari tetangga nyinyir, tokoh masyarakat yang sombong dan genit, hingga kehidupan rumah tangga yang diatur oleh ibu mertua galak.

Namun, ada pula misteri yang perlu diungkap. Sedari awal, Yong Sik yang menjabat sebagai polisi kerap menemukan kasus pembunuhan mencurigakan, bahkan mengintai Dongbaek.

Tak heran jika drama dengan total 40 episode dan 4 episode spesial tambahan ini mendapatkan penghargaan tertinggi 'Daesang' (Grand Prize) dalam Baeksang. Kang Ha Neul pemeran Hwang Yong Sik juga dinobatkan sebagai Aktor Drama Terbaik.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea satu ini merupakan hasil adaptasi dari novel Tiongkok berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Dengan jumlah 20 + 2 episode tambahan, drama ini berhasil menyita atensi penggemar.

Kang Ha Neul berperan sebagai seorang pangeran bernama Wang Wook. Ia menyimpan perasaan pada Hae Soo (IU).

Cerita dalam drama ini mengisahkan Go Ha Jin (IU) yang harus terdampar pada masa lalu, atau zaman kerajaan Goryeo. Go Ha Jin dalam perjalanan waktu itu berperan sebagai Hae Soo, yang dikelilingi tujuh pangeran Goryeo.

Meskipun di awal drama ini terkesan lucu dan penuh komedi, tapi penonton akan dihadapkan pada masa-masa sulit setelah menginjak episode 8.

Perebutan kekuasaan, pertengkaran antara saudara, ketidakadilan dan patah hati akan membuat penonton 'gemas', apalagi dengan jalan cerita romansa dalam drama ini.

Drama ini bertabur bintang Korea yang sedang naik daun, mulai dari IU, Lee Jun Ki, Nam Joo Hyuk, Kang Ha Neul, Ji Soo, Hong Jong Hyun, bahkan Baekhyun EXO dan Seohyun SNSD.

3. Misaeng (2014)

[Gambas:Youtube]

Meski bukan sebagai pemeran utama, tapi Ha Neul sanggup memainkan perannya dengan apik di drama ini. Ha Neul berperan sebagai Jang Baek Ki, seorang pegawai yang ambisius dan bekerja di sebuah perusahaan trading, One International.

Meski berpenampilan baik dan berpotensi, ia ditempatkan di Tim Baja dalam perusahaan One International. Ia tak terlalu menyukai posisi tersebut sebab ia harus berurusan dengan maintenance.

Selain Baek Ki, drama ini mengisahkan tokoh utama Jang Geu-rae (Im Siwan) salah satu pegawai yang lolos seleksi ketat, padahal hanya lulusan SMA. Namun berkat keteguhan dan keuletannya, ia berhasil mendapat atensi dari pimpinan.

Drama yang ditayangkan dalam 20 episode ini mengusung genre slice of life yang sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Serial ini juga turut diramaikan kehadiran pegawai lain, seperti Ahn Young yi (Kang Sora) yang merupakan satu-satunya pekerja perempuan di One International. Juga ada Han Seok yul (Byun Yo han) yang memiliki tingkah kocak dan penampilan yang nyentrik.

4. The Heirs (2013)

The Heirsdok. SBS via hancinema.netThe Heirs adalah drama Korea yang diperankan oleh Kang Ha Neul pada 2013  (Foto: dok. SBS via hancinema.net)

Dalam drama ini, Ha Neul memerankan tokoh dalam percintaan Lee Hyo Shin dengan guru lesnya, Jeon Hyun-joo (Im Joo Eun). Ia tumbuh menjadi anak 'robot' kedua orang tuanya, tapi kerap memberontak. Meski bukan pemeran utama, Ha Neul turut mewarnai drama yang memiliki 20 episode ini.

Drama ini mengusung tema cinderella modern, yakni seorang anak dari pewaris keluarga kaya, Kim Tan (Lee Min Ho), yang jatuh cinta dengan perempuan biasa, Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Mereka berdua sempat bertemu di Amerika dan kembali berjumpa di Korea, usai ibu Eun Sang menjadi pembantu di rumah orang tua Kim Tan.

Dalam serial kali ini, plot cerita lebih memperlihatkan perebutan warisan dan kesedihan dalam kekeluargaan, seperti Kim Tan yang memiliki ibu tak terekspos, sebab hanya sebagai simpanan ayahnya.

Ada pula persahabatan antara Kim Tan dan Choi Young Doo (Kim Woo bin) yang renggang tanpa sebab. Young Doo ini memiliki karakter bad boy yang dimainkan Woo Bin dengan sangat apik. Cinta segitiga yang terjadi ketika Young Do menyukai Eun Sang juga turut mewarnai drama ini.

5. Monstar (2013)

[Gambas:Youtube]

Drama musikal Korea yang satu ini memiliki cerita fresh dengan segala pembawaan karakter pemainnya yang menarik. Ha Neul berperan sebagai Jung Sun Woo.

Secara garis besar, drama ini mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA dengan beragam masalah yang menyerang psikologis mereka. Untuk mengobati kegalauan khas remaja, mereka mengalihkan kegundahan tersebut melalui musik.

Meski menceritakan tentang perjuangan mengejar mimpi, tapi Monstar tak lupa menyisipkan ciri khas drama Korea, yaitu bumbu romantis percintaan ala remaja.

Yoon Seol Chan (Yoon Joon Hyung) yang merupakan vokalis band dan sama-sama jatuh cinta dengan Min Se Yi (Ha Yeon Soo), siswa pindahan dari Selandia Baru. Di sini, Sun Woo hadir sebagai orang ketiga.

Nah, kelima drama Korea Kang Ha Neul yang telah diulas dapat menjadi opsi tontonan akhir pekan atau sebagai obat membunuh bosan selama pandemi virus corona (Covid-19).

Tak hanya drama, penggemar juga bisa menyaksikan beberapa film Ha Neul yang memiliki rating nilai bagus, seperti Mourning Grave hingga Twenty.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]