Film Peninsula Raih 3 Juta Penonton dalam 14 Hari

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 10:40 WIB
Train to Busan 2, Peninsula, kembali mencetak rekor setelah berhasil menarik perhatian 3 juta penonton pada pekan kedua penayangannya di Korea Selatan. Train to Busan 2, Peninsula, kembali mencetak rekor setelah berhasil menarik perhatian 3 juta penonton pada pekan kedua penayangannya di Korea Selatan. (Dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Train to Busan 2, Peninsula, kembali mencetak rekor setelah berhasil menarik perhatian 3 juta penonton pada pekan kedua penayangannya di Korea Selatan.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Peninsula sudah meraup keuntungan lebih dari US$22,2 juta berkat penjualan 3.041.191 tiket di 2.575 layar sejak tayang pada 15 Juli 2020.

Dengan data ini, Peninsula menjadi film pertama yang berhasil meraih capaian tersebut di tengah pandemi Covid-19.


Penjualan itu juga membuat Peninsula kini berada di posisi kedua film terlaris yang tayang di Korea Selatan sejak awal tahun. Posisi pertama ditempati The Man Standing Next dengan penjualan lebih dari 4,7 juta tiket.

Film yang dibintangi Lee Byung-hun itu tayang pada 22 Januari dan menjadi film terakhir yang mampu menjual lebih dari 3 juta tiket, sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Melihat capaian ini, sutradara Peninsula, Yeon Sang-ho, bersama beberapa pemain, yakni Kang Dong-won, Lee Jung-hyun, serta Lee Re, kembali mengunggah ucapan terima kasih kepada penonton melalui foto mereka sedang memegang kue.

"Sebuah terobosan. Saya mencintai kalian, 3 juta penonton," demikian keterangan foto yang diunggah melalui akun Instagram resmi distributor film Peninsula, New Movie.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, Peninsula juga menjadi film pertama yang berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton usai sejumlah bioskop ditutup demi meredam penyebaran virus corona. Pencapaian itu diraih hanya dalam satu pekan penayangan.

Peninsula juga menguasai box office beberapa negara di Asia, seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Mongolia.

Yeon Sang-ho sempat menyatakan tak berniat menunda penayangan Peninsula meski Korea Selatan kini masih dilanda pandemi.

[Gambas:Youtube]

Keputusan itu diambil dengan harapan Peninsula bisa membantu kebangkitan bioskop yang 'mati suri' akibat wabah virus corona.

Penayangan Peninsula semakin menandai angin segar bagi bioskop Korea Selatan. Sebelumnya, film mengenai zombi, #ALIVE, menjadi karya layar lebar pertama yang berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton di tengah pandemi.

Film yang dibintangi Park Shin-hye dan Yoo Ah-in itu telah menjual lebih dari 1,89 juta tiket di 1.882 layar sejak tayang 24 Juni 2020. #ALIVE kini berada di posisi lima film terlaris yang tayang di Korea sejak awal 2020.

(chri/has)