Boys Over Flowers dan Drama Korea yang Dibintangi Kim Bum

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 03:03 WIB
Bisa dibilang, nama Kim Bum melejit usai membintangi drama F4 versi Korea. Berikut 5 drama Korea yang dibintangi Kim Bum dengan cerita seru. Bisa dibilang, nama Kim Bum melejit usai membintangi drama F4 versi Korea. Berikut 5 drama Korea yang dibintangi Kim Bum dengan cerita seru. (Foto: Screenshot via Instagram/@kkbyss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Bum adalah salah satu aktor yang memopulerkan drama Korea Boys Over Flower. Bisa dibilang, namanya melejit usai membintangi drama yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango.

Dalam drama F4 versi Korea ini, dia berperan sebagai So Yi Jung, seniman tanah liat yang juga teman satu geng dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Selain serial drama yang sempat geger pada masanya itu, ada juga beberapa drama Korea yang dibintangi Kim Bum yang tak kalah serunya.

Kim Bum memulai kiprah di dunia seni peran sejak umur 17 tahun. Pemilik nama asli Kim Sang Bum ini menjalani debut di layar kaca dengan memerankan salah satu karakter pada drama komedi High Kick pada 2006.


Di mata penggemar, Kim Bum adalah aktor yang begitu maskulin, namun bersahabat. Contohnya dia pernah memberi kejutan dengan menjadi tamu spesial di acara pernikahan salah satu penggemar.

Untuk melihat kepiawaiannya berakting, berikut CNNIndonesia.com berikan ulasan 5 drama Korea yang pernah dibintangi Kim Bum.

Dream (2009)

[Gambas:Youtube]

Drama ini berkisah soal Lee Jang Suk yang diperankan Kim Bum menghabiskan waktu di sebuah pusat tahanan remaja karena mencuri dompet dari orang asing.

Setelah keluar dari penjara, dia bertemu dengan seorang agen olahraga, Jae Nam Il yang diperankan oleh Joo Jin Mo. Dia tengah mencoba untuk pulih dari kejatuhan dalam kariernya. Singkat cerita mereka pun mulai saling bekerja sama.

Singkat cerita mereka pun berhasil meraih prestasi, Lee Jang Suk yang tadinya seorang pencuri kini sikapnya mulai berubah dan jauh dari perbuatan tersebut.


Boys Over Flower (2009)

Boys Before FlowerFoto: Group Eight via Imdb
Boys Before Flower

Drama ini Kim Bum memang bukan karakter utama, namun tetap saja kepiawaian dan paras yang dia miliki tetap punya nilai sendiri bagi penggemar. Dia memerankan seorang seniman tanah liat, So Yi Jung.

Garis keturunan keluarga yang membentuk kemampuannya menjadi seniman, bahkan dalam cerita di film, seluruh anggota keluarga Kim Bum sudah mahsyur sebagai pengrajin tanah liat di seantero Korea Selatan.

Selain menjadi seniman, dia juga kerap gonta-ganti pasangan dalam film ini. Adapun hal tersebut dia lakukan lantaran pada hubungan pertamanya dengan seorang wanita kandas. Dia dikecewakan oleh sang wanita tersebut.

Dalam drama Korea yang dibintangi Kim Bum ini, dia dikisahkan berpacaran dengan banyak wanita setelah itu, namun hubungannya tidak pernah bertahan lebih dari dua minggu. Alasannya, dia enggan larut lebih jauh dalam genggaman cinta.


Goddess of Fire (2013)

[Gambas:Youtube]

Kim Bum memerankan Kim Tae Do dalam drama ini yang memiliki keahlian bela diri serta memanah. Khusus pada bidang panahan, dia masih bisa mengenai targetnya meski dalam mata tertutup.

Dengan keahlian tersebut, Tae Do dewasa kemudian dipekerjakan sebagai pengawal pribadi sekaligus suruhan Ratu In Bin.

Dia dikisahkan begitu akrab dengan Jung Yi yang diperankan oleh Moon Geun Young. Jung Yi merupakan pengrajin tembikar wanita pertama Korea di abad ke-16, era Dinasti Joseon.

Jung Yi punya sifat yang sedikit tomboy, oleh karena itu kerap berlatih pedang dengan Tae Do yang merupakan kakak sepersusuan.

Awalnya Tae-Do menganggap Jung-Yi sebagai adik kesayangannya, namun semakin dewasa Tae-Do mulai menyukai Jung-Yi sebagai seorang wanita.


That Winter, The Wind Blows (2013)

That Winter, The Wind Blows adalah drama melo-romantis yang dirilis pada 2013. Meski bukan menjadi pemeran utama, peran Kim Bum sebagai Park Jin Sung cukup sentral.

Jin Sung merupakan sahabat setia dan orang kepercayaan tokoh utama Oh Soo (Jo In Sung). Bahkan saking dekatnya mereka sudah layaknya kakak-adik.

Oh Soo kala itu berpura-pura menjadi saudara dari wanita buta Oh Young (Song Hye Kyo) yang telah lama terpisah untuk menguasai hartanya demi melunasi utang judinya.

Dalam proses penyamarannya, Oh Soo dibantu oleh Jin Sung dan Moon Hee Sun (Jung Eun Ji). 

Kepribadiannya yang lucu dan menyenangkan membuat tokoh Jin Sung dinantikan di setiap episode drama ini. Bertolak belakang dengan Oh Soo yang dingin dan tenang, Jin Sung yang berusia lebih muda ditunjukkan mudah tersulut emosi dan meledak-ledak namun tetap loyal di samping Oh Soo.

Di balik sikapnya itu, Jin Sung adalah pribadi yang sangat menyayangi kedua orang tuanya. Kendati menjadi penjudi dan hidup di sekeliling gangster, ia ingin menabung dan bermimpi membelikan ayahnya peternakan sapi.


Hidden Identity (2015)

[Gambas:Youtube]

Pada drama ini Kim Bum adalah seorang tokoh utama yang berperan sebagai polisi bernama Cha Gun Wo. Kekasihnya mati saat ia hendak menangkap penjahat.

Gun Wo kemudian nekat mencari keberadaan penjahat tersebut seorang diri tanpa diketahui orang sekelilingnya. Akibat keputusan sepihaknya itu, dia dinonaktifkan dari kepolisian untuk beberapa bulan.

Drama Korea yang diperankan oleh Kim Bum yang satu ini mengusung beberapa genre, mulai dari thriller, drama, hingga kriminal. Berjumlah 16 episode dan telah tayang pada 2015.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]