Mnet Konfirmasi Acara Kingdom Batal Tayang Tahun Ini

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 22:40 WIB
Mnet mengonfirmasi survival show Kingdom tak akan tayang tahun ini meski Road to Kingdom telah berakhir. Mnet mengonfirmasi survival show Kingdom tak akan tayang tahun ini meski Road to Kingdom telah berakhir. (dok. Mnet via YouTube Mnet K-Pop)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mnet mengonfirmasi gim survival show Kingdom tak akan tayang tahun ini meski Road to Kingdom telah berakhir. Salah satu sumber Mnet mengatakan tunda tayang itu disebabkan tim produksi berencana mengonsep ulang Kingdom.

"Sangat disayangkan kami syuting Road to Kingdom tanpa penonton karena pandemi Covid-19. Produser sedang menyiapkan Kingdom dalam konsep yang baru. Sayangnya, itu membuat Kingdom tak tayang tahun ini," kata sumber seperti dilansir Hankook Ilbo.

Kingdom seharusnya menjadi acara lanjutan dari Road to Kingdom yang tayang pada 30 April 2020. Road to Kingdom merupakan kompetisi yang melibatkan beberapa boyband Korea Selatan seperti PENTAGON, ONF, Golden Child, The Boyz, VERIVERY, ONEUS dan TOO.


The Boyz menjadi pemenang dalam acara yang berakhir pada 18 Juni tersebut. Oleh sebab itu, ia mendapatkan tiket untuk masuk dan bersaing dalam Kingdom. Daftar peserta alias line-up lainnya hingga kini juga belum dikonfirmasi Mnet.

Kabar tunda tayang Kingdom pertama kali diberitakan media lokal pada Rabu (29/7). Penundaan disebabkan tim produksi mengalami kesulitan dalam menyusun line-up dan beberapa kali merevisi itu supaya tetap rahasia.

"Ketika kami membuat Road to Kingdom, banyak line-up artis yang sudah terbongkar. Kami mencoba untuk lebih berhati-hati dalam menyiapkan line-up," kata Chief Producer Park Chan-wook seperti dilansir Ilgan Sports.

Isu "pilih kasih" turut disinggung dalam pemberitaan tersebut. Kala itu, TOO sudah ikut Road to Kingdom meski belum resmi debut. Grup tersebut harus berhadapan dengan PENTAGON yang telah debut lima tahun di industri musik Korea.

Ilgan Sports turut menyinggung kemungkinan penundaan karena Road to Kingdom tak sesukses pendahulunya, Queendom.

(chri/end)