Mengenal Para Karakter sebelum Masuk The Umbrella Academy 2

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 09:15 WIB
Bagi yang baru akan mengikuti di musim kedua, berikut gambaran singkat kehidupan tujuh bersaudara The Umbrella Academy dengan kekuatan super mereka. Bagi yang baru akan mengikuti di musim kedua, berikut gambaran singkat kehidupan tujuh bersaudara The Umbrella Academy dengan kekuatan super mereka. (dok: Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musim kedua The Umbrella Academy tayang Jumat (31/7). Penggemar akan melihat petualangan baru dari Hargreeves bersaudara menyelamatkan dunia dari kiamat.

Namun bagi pembaca yang belum pernah menyaksikan The Umbrella Academy tapi tertarik mengenal lebih jauh salah satu serial hit Netflix ini, berikut gambaran singkat kehidupan tujuh bersaudara dengan kekuatan super mereka.

Kisah The Umbrella Academy dimulai pada 1989 ketika 43 bayi lahir dari perempuan yang tidak saling mengenal, berkaitan, dan juga tidak menunjukkan tanda-tanda kehamilan sebelumnya.


Seorang miliarder, Sir Reginald Hargreeves, mengadopsi tujuh anak, yakni Luther, Diego, Allison, Klaus, Five, Ben, dan Vanya. Anak-anak tersebut dipersiapkan dalam The Umbrella Academy untuk menyelamatkan dunia.

Namun, satu kejadian membuat anak-anak tersebut kehilangan salah satu saudaranya. Tahun demi tahun, mereka kemudian terpecah dan akhirnya bertemu kembali ketika mendengar kabar kematian ayahnya.

Pertemuan itu tak terasa hangat karena kepribadian serta kemampuan mereka yang amat berbeda. Enam bersaudara ini juga harus menghadapi ancaman besar yakni kiamat.

Musim kedua dimulai ketika situasi semakin gawat. Hal ini dipicu dari peringatan Five untuk tidak menggunakan kekuatannya guna menghindari kiamat tak digubris oleh saudara-saudaranya.

Hal tersebut membuat para anggota The Umbrella Academy kembali terpisah ruang dan waktu untuk yang kesekian kalinya.

Luther

Luther berada di 1962 seorang diri. Hal itu membuatnya bekerja layaknya orang normal, seperti menjadi supir untuk pemilik bar. Anak pertama ini memiliki kekuatan yang begitu besar. Kekuatan super itu digunakan untuk bertanding tinju demi mendapatkan uang.

[Gambas:Instagram]



Diego

Diego memulai kehidupannya pada 1 September 1963. Beberapa insiden membuatnya masuk rumah sakit mental. Di sana, ia kenalan dengan Lila yang turut membantu usahanya kabur dari rumah sakit untuk membatalkan pembunuhan Presiden John F Kennedy.

Anak kedua ini memiliki kemampuan menggunakan pisau dan berkelahi dengan sangat baik.

[Gambas:Instagram]



Allison

Allison mendarat di 1961 kala gerakan kesetaraan Hak Asasi Manusia tengah digaungkan masyarakat kulit hitam. Ia memulai kehidupannya secara normal disebabkan suara yang tak bisa digunakan akibat insiden bersama Vanya.

Anak ketiga ini memiliki kemampuan mengontrol pikiran dan tingkah laku orang lain lewat suara.

[Gambas:Instagram]



Klaus

Klaus tiba bersama Ben pada Februari 1960. Ia tetap menjadi dirinya sendiri yang begitu bebas dan kini malah memimpin sebuah sekte. Kendati demikian, ia juga berjuang untuk mempertahankan cintanya.

Anak keempat ini memiliki kemampuan bisa melihat, berkomunikasi, dan berinteraksi lebih dalam dengan hantu.

[Gambas:Instagram]



Five

Five turut terpisah dari saudaranya karena mendarat di Dallas pada 25 November 1963. Di sana, ia kembali melihat kiamat untuk yang kesekian kalinya. Five menjadi satu-satunya yang berusaha untuk menyatukan kembali The Umbrella Academy.

Anak kelima ini mampu melakukan perjalanan waktu, berkelahi, dan menjadi salah satu alat pembunuh yang paling ditakuti.

[Gambas:Instagram]



Ben

Ben tetap 'terikat' bersama Klaus dan mendarat pada Februari 1960. Ia harus tetap menghadapi tingkah laku Klaus yang benar-benar berbeda dengannya. Namun, ia kali ini mulai berupaya menampakkan dirinya kepada orang-orang yang dikasihi.

Anak keenam ini mampu menyalurkan makhluk dari dimensi lain lewat portal di bawah kulitnya.

[Gambas:Instagram]



Vanya

Vanya mendarat pada 12 Oktober 1963. Sejumlah insiden membuatnya kehilangan ingatan. Ia kemudian hidup bersama sebuah keluarga yang kemudian membuatnya mulai merasakan cinta.

Anak ketujuh ini memiliki kekuatan yang sangat besar namun tak begitu memahaminya sebab selalu ditutupi oleh sang ayah sejak kecil.

[Gambas:Instagram]



The Umbrella Academy merupakan serial hasil adaptasi komik karya Gerard Way. Serial ini kemudian dibuat oleh Steve Blackman bersama Jeff F. King, Keith Goldberg, Mike Richardson, Gerard Way, dan Gabriel Ba.

The Umbrella Academy 2 akan memiliki 10 episode dengan durasi masing-masing 50-60 menit. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]