Troye Sivan Rilis Dua Versi Single Easy

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 17:55 WIB
Setelah merilis single Easy pada 16 Juli lalu, Troye Sivan merilis versi yang berbeda dari lagu itu dengan tempo yang lebih lambat. Setelah merilis single Easy pada 16 Juli lalu, Troye Sivan merilis versi yang berbeda dari lagu itu dengan tempo yang lebih lambat. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Troye Sivan merilis dua versi berbeda dari single terbaru bertajuk Easy. Versi pertama ia rilis pada 16 Juli lalu dan versi kedua dirilis Rabu (29/7).

Nuansa pop terasa cukup kental pada versi pertama. Kemudian ada sedikit sentuhan synthesizer dan suara bas drum yang cukup padat hingga lagu ini terasa seperti musik pop elektronik.


[Gambas:Youtube]



Dari segi musik, Easy versi kedua tidak berbeda dengan versi pertama. Perbedaan pada versi kedua adalah tempo yang diperlambat dan diberi efek reverb.

[Gambas:Youtube]



Easy merupakan salah satu single dari album mini atau extended play (EP) bertajuk In a Dream yang dijadwalkan rilis 21 Agustus mendatang. Lagu ini ditulis oleh Troye bersama Oscar Gorres.

Sebelumnya, Troye merilis single bertajuk Take Yourself Home yang ia tulis bersama Leland dan Oscar Gorres. Ia menjelaskan bahwa Take Yourself Home merupakan salah satu lagu favorit yang pernah ia tulis.

"Lagu ini seperti obrolan ringan dengan diri sendiri dan tempat asal kalian. Bernaung pada tempat kalian. Saya menulis lagu ini sebagai diari, ketika kehidupan serta tempat dan hubungan berubah, makna lagu ini juga bisa berubah," kata Troye.

Troye mengatakan perubahan makna lagu itu masih terjadi sampai sekarang. Menurutnya apa yang ada dalam lagu tersebut terjadi di dunia saat ini.

Ia tidak menjelaskan secara spesifik kecocokan makna lagu Take Yourself Home dengan kejadian saat ini. Namun bila diperhatikan lagu itu dapat merujuk pada himbauan di rumah saja untuk mencegah penularan virus corona.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]