Ellen DeGeneres Minta Maaf Atas Lingkungan Kerja yang Buruk

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2020 16:29 WIB
Ellen DeGeneres meminta maaf atas dugaan lingkungan kerja acara yang tidak nyaman di lokasi syuting The Ellen DeGeneres Show. Ellen DeGeneres pembaca acara program televisi The Ellen DeGeneres Show. (Foto: AFP/Kevin Winter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembawa acara "The Ellen DeGeneres Show", Ellen DeGeneres meminta maaf atas dugaan lingkungan kerja acara yang tidak nyaman dan dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Ellen DeGeneres melayangkan permintaan maaf pada staf lewat sepucuk surat.

"Pada hari pertama pertunjukan kami, saya memberi tahu semua orang di pertemuan pertama kami bahwa 'The Ellen DeGeneres Show' akan menjadi tempat kebahagiaan, tak ada seorang pun yang tidak berani berpendapat dan semuanya akan diperlakukan sama," tulis DeGeneres mengutip USA Today, Jumat (31/7).

"Jelas sesuatu berubah dan saya kecewa mengetahui bahwa ini tidak terjadi. Dan untuk itu saya minta maaf. Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa itu berkebalikan dengan apa yang saya yakini dan apa yang saya harapkan dari pertunjukan kami."


Sebelumnya, program televisi The Ellen DeGeneres Show masuk dalam penyelidikan internal oleh Warner Media serta pihak ketiga atas dugaan lingkungan kerja yang sudah tidak sehat. Investigasi melibatkan sejumlah staf terkait pengalaman mereka di lokasi syuting.

Laporan tidak menyenangkan awalnya pada Juli terkait dugaan rasisme, dan intimidasi. Kala itu BuzzFeed menerbitkan laporan yang melaporkan terjadi tindakan dua hal yang tidak mengenakan tersebut di lingkungan kerja Ellen DeGeneres Show.

Pernyataan DeGeneres menyusul sebuah pernyataan resmi Warner Media yang menyampaikan hasil investigasinya pada Kamis (30/7). Investigasi menunjukkan beberapa kekurangan terkait manajemen acara sehari-hari. Selain itu ada perubahan terkait kepegawaian beserta langkah-langkah tepat untuk mengatasi masalah yang diangkat.

DeGeneres dalam suratnya mengakui akan bertanggung jawab dan berjanji untuk menghindari konflik dan memberikan pengawasan lebih. Dirinya berkomitmen untuk memastikan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

Di satu sisi, DeGeneres membantah beberapa pernyataan staf yang pernah bekerja di programnya.

"Saya juga belajar bahwa orang-orang yang bekerja dengan saya salah menggambarkan siapa saya. Saya benar-benar mengerti dan memiliki belas kasih yang mendalam bagi mereka yang dipandang berbeda, atau diperlakukan tidak adil, tidak sama, atau lebih buruk diabaikan," tutur DeGeneres.

(els/mik)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA