Sutradara Twilight Beri Komen Soal Peluang Film Midnight Sun

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 23:07 WIB
Sutradara film Twilight menyebut Midnight Sun akan menjadi kisah yang menarik karena mengisahkan sudut pandang yang berbeda dibanding proyeknya pada 2008 lalu. Sutradara film Twilight menyebut Midnight Sun akan menjadi kisah yang menarik karena mengisahkan sudut pandang yang berbeda dibanding proyeknya pada 2008 lalu. (AFP/KEVORK DJANSEZIAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara film Twilight, Catherine Hardwicke menyebut Midnight Sun akan menjadi kisah yang menarik karena mengisahkan sudut pandang yang berbeda dibanding proyeknya pada 2008 lalu.

Sebelumnya penulis saga Twilight, Stephenie Meyer mengumumkan akan merilis buku Midnight Sun pada Selasa (4/8). Buku itu merupakan proyek lama yang tertunda perilisannya karena sempat bocor ke publik sebelum dirilis.

Midnight Sun akan mengisahkan percintaan vampir Edward Cullen dengan manusia Bella Swan. Namun bila Twilight berasal dari sudut pandang Bella, Midnight Sun akan berasal dari sudut pandang Edward.


Karena perbedaan sudut pandang itulah, Hardwicke menilai bila Midnight Sun diangkat menjadi film, akan menjadi cerita yang berbeda dibandingkan dengan Twilight.

"Itu akan menyenangkan. Itu akan sangat menarik," kata Hardwicke soal peluang Midnight Sun akan mengikuti jejak Twilight ke layar lebar.

Meski begitu, Hardwicke agak meragukan peluang Robert Pattinson dan Kristen Stewart kembali memerankan Edward Cullen juga Bella Swan seperti pada sedekade silam.

"Rob sekarang jadi Batman.. dan Kristen dalam banyak proyek yang bagus," kata Hardwicke. "Tapi siapa tahu yang akan terjadi nanti,"

Lebih lanjut, Hardwicke juga meragukan ide untuk merombak kembali film Twilight untuk bisa sesuai dengan sudut pandang dalam Midnight Sun.

Menurutnya, Twilight dan Midnight Sun sudah berbeda sudut pandang sejak masih dalam bentuk buku meski masih mengisahkan cerita yang sama. Sehingga untuk film Twilight digarap atau dirombak ulang untuk menjadi Midnight Sun, "itu amat sulit".

"Kami melakukan banyak hal dari sudut pandang Bella," kata Hardwicke soal peluang ide tersebut terwujud, dikutip dari ET.

Midnight Sun sesungguhnya proyek lama Stephenie Meyer yang telah lama tertunda. Pada 2008, naskah Midnight Sun sempat bocor secara ilegal di internet. Hal itu membuat Meyer begitu kecewa dan memutuskan untuk menunda proyek tersebut.

"Ini adalah pelanggaran besar terhadap hak-hak saya sebagai penulis, belum lagi saya sebagai manusia," katanya kala itu.

Penerbit buku itu menyebut Midnight Sun menunjukkan cara Stephanie Meyer menceritakan "mitos klasik Hades dan Perephone" untuk kisah romansa remaja manusia Bella Swan dan vampir Edward Cullen.

Seri buku Twilight yakni Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Dawn telah terjual lebih dari 100 juta kopi, dengan adaptasi lima film yang meraih pendapatan total sebesar US$3,3 miliar.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]