Steel Rain 2, Film Baru Yoo Yeon-seok, Raih 1 Juta Penonton

CNN Indonesia | Senin, 03/08/2020 21:49 WIB
Setelah capaian #ALIVE dan Peninsula, kini film baru Yoo Yeon-seok, Steel Rain2: Summit, dilaporkan mendapatkan lebih dari 1 juta penonton dalam lima hari. Setelah capaian #ALIVE dan Peninsula, kini film baru Yoo Yeon-seok, Steel Rain2: Summit, dilaporkan mendapatkan lebih dari 1 juta penonton dalam lima hari. (Dok. Lotte Entertainment via KOBIZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri bioskop Korea Selatan seakan mulai hidup kembali setelah mati suri dilanda pandemi Covid-19. Setelah capaian #ALIVE dan Peninsula, kini film baru Yoo Yeon-seok, Steel Rain 2: Summit, dilaporkan mendapatkan lebih dari 1 juta penonton dalam lima hari.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Steel Rain 2: Summit berhasil menjual 788 ribu lebih tiket dalam tiga hari sejak tayang 29 Juli di Korea Selatan, dan akhirnya melewati angka 1 juta pada hari kelima.

Secara keseluruhan, film tersebut tayang di 2.138 layar dan meraup keuntungan sekitar US$7 juta dari penjualan tiket di bioskop-bioskop lokal.


Sang sutradara, Yang Woo-seok, bersama kedua aktor utama, Jung Woo-sung dan Yoo Yeon-seok, kemudian mengunggah foto bersama sebagai ungkapan terima kasih kepada penonton.

[Gambas:Instagram]

Jung Woo-sung juga mengunggah beberapa fotonya bersama Yoo Yeon-seok sebagai ucapan terima kasih atas penjualan 1 juta tiket Steel Rain 2: Summit.

"Wow, terima kasih untuk 1 juta penonton," tulis Jung Woo-sung.

[Gambas:Instagram]

Steel Rain 2 merupakan sekuel dari Steel Rain yang tayang pada 2017. Film ini menceritakan kondisi setelah kudeta di Korea Utara.

Salah satu sorotannya adalah krisis di saat para pemimpin Korsel dan Amerika Serikat diculik di kapal selam bertenaga nuklir di Korea Utara saat sedang menghadiri KTT.

Sutradara Yang Woo-seok mengatakan Steel Rain memiliki semesta sendiri berdasarkan tiga serial webcomic dan dua film.

Film terbaru ini memang merupakan hasil adaptasi dari webcomic ketiga yang dirilis sejak September 2019 hingga awal Juli 2020 di Daum Webtoon.

Semesta Steel Rain dimulai dengan webcomic pertama yang dirilis pada 2011 dan kemudian terus berkembang dengan latar tema permasalahan di Semenanjung Korea.

"Konflik di antara kedua Korea bukan masalah yang bisa diselesaikan sendiri oleh keduanya, sehingga kisah ini meluas ke luar semenanjung Korea. Saya percaya komik dan novel dapat memberikan pandangan yang lebih mendasar dan komprehensif," kata Yang seperti dilansir Korea Herald.

Sebelum Steel Rain 2: Summit, tema zombi berhasil menarik perhatian jutaan penonton untuk kembali ke bioskop. Hal ini terbukti lewat capaian penayangan film bertema zombi dan bertahan hidup, #ALIVE, pada Juni lalu.

Angka serupa juga diperoleh film bertema zombi lainnya, Train to Busan 2: Peninsula, dalam pekan debut. Film yang dibintangi Kang Dong-won itu bahkan memperoleh 3 juta penonton hanya dalam 14 hari sejak tayang pada 15 Juli.

(chri/has)