Lirik Lagu Run BTS Jadi Bahan Kampanye Kesehatan Mental

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 21:53 WIB
Lagu Run dari BTS dipilih untuk bahan kampanye kesehatan mental bagi para generasi muda yang kerap mengalami gangguan kecemasan di Korea Selatan. Lagu Run dari BTS dipilih untuk bahan kampanye kesehatan mental bagi para generasi muda yang kerap mengalami gangguan kecemasan di Korea Selatan. (Courtesy bts.ibighit.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lirik dari lagu Run dari Bangtan Boys alias BTS dipajang di papan reklame pusat Kota Seoul, Korea Selatan. Lirik tersebut terpasang di papan berukuran 20 meter kali 8 meter yang terpasang di bagian luar gedung perusahaan di Gangnam Ward, sejak Senin (3/8).

"Run Run Run lagi. Tidak apa-apa jika terjatuh. Run Run Run lagi. Tidak apa-apa jika terluka," lirik lagu tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kampanye kesehatan mental bagi para generasi muda yang kerap mengalami gangguan kecemasan terjadi belakangan ini.


Pemasangan lirik tersebut memberikan dorongan pada generasi muda dan siapapun untuk terus mengejar dan menggapai impian mereka meski sedang menghadapi masa sulit.

Oleh sebab itu, lirik lagu tersebut akan dipajang dalam satu bulan mendatang. Run merupakan salah satu lagu hit BTS sekaligus lagu utama dari album The Most Beautiful Moment in Life pt. 2 pada 2015.

Pemasangan lirik Run BTS dilakukan satu perusahaan asuransi Korea Selatan. Keputusan itu diambil untuk memberikan hiburan kepada masyarakat banyak yang sudah lelah menghadapi pandemi Covid-19.

Lokasi papan iklan yang terletak di Gwanghwamun itu merupakan salah satu kawasan yang paling sering dilewati masyarakat dan menjadi kawasan utama bisnis di Ibu Kota Korea Selatan.

Melansir Korea Herald, perusahaan tersebut kerap menampilkan lirik dan puisi-puisi menarik untuk menyoroti permasalahan dan isu sosial yang sedang terjadi di Korea Selatan bahkan dunia dalam 30 tahun terakhir.



Kendati demikian, mereka baru pertama kali memajang lirik lagu dari boyband lokal di papan reklame tersebut.

Sementara itu, BTS sendiri juga aktif mengampanyekan gerakan mencintai diri sendiri sejak 1 November 2017 bersama UNICEF.

Kampanye dilakukan untuk membangkitkan rasa cinta terhadap diri sendiri anak-anak muda di seluruh dunia dan menyayangi orang-orang di sekeliling mereka.

Boyband buatan Big Hit Entertainment itu meyakini dengan mengasihi serta berbaik hati kepada orang lain bisa menghentikan kekerasan di masa mendatang.

BTS juga pernah berpidato menyampaikan pesan serupa di depan Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa pada 25 September 2018.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)