The Rental Kuasai Box Office Amerika Utara kala Pandemi

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 03:13 WIB
Selama dua pekan berturut-turut, film The Rental yang baru rilis menguasai box office Amerika Utara kala pandemi, ketika hanya 511 bioskop yang beroperasi. Selama dua pekan berturut-turut, film The Rental yang baru rilis menguasai box office Amerika Utara kala pandemi, ketika hanya 511 bioskop yang beroperasi. (dok. GEM Entertainment/Black Bear Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film The Rental berhasil menguasai box office Amerika Utara dalam dua pekan berturut selama pandemi virus corona. Pada pekan kedua sejak perilisan pada 24 Juli lalu film ini meraup pendapatan sekitar US$290 ribu.

Berdasarkan laporan Deadline, pendapatan terbanyak The Rental pada pekan kedua terjadi di hari Jumat (31/7) dengan US$110 ribu. Kemudian turun menjadi US$109 ribu pada Sabtu (1/8) dan US$70 ribu pada Minggu (2/8).

Bila dibandingkan pendapatan pada pekan pertama, pendapatan pada pekan kedua turun 28 persen. Namun, pendapatan itu tergolong bagus untuk film baru yang rilis di tengah pandemi virus crona.


Sampai saat ini The Rental menjadi satu-satunya film baru yang rilis di tengah pandemi dan masih tayang di bioskop. Film debut penyutradaraan Dave Franco ini bersaing dengan film-film lama yang sukses pada masanya.

Urutan kedua box office Amerika Utara ditempati The Goonie dengan US$208 ribu. Diikuti Jurassic Park dengan US$192 ribu, Jaws dengan US$142 ribu, Grease dengan US$138 ribu, dan Back to the Future dengan US$137 ribu.

Kemudian pada urutan ketujuh ditempati Jungle Book dengan US$127 ribu. Diikuti film Dirty Dancing dengan US$113 ribu, Gremlins dengan US$109 ribu dan The Karate Kid dengan US$109 ribu.

Pendapatan yang diraup 10 film tersebut setidaknya berasal dari sekitar 511 bioskop yang sudah buka di berbagai daerah di Amerika Utara. Sumber Deadline mengatakan jumlah bioskop yang dibuka bisa mencapai 2.000 pada akhir pekan ini.

Selain itu ada kemungkinan jumlah bioskop yang dibuka mencapai 2.500 pada 14 Agustus mendatang. Bila benar akan semakin banyak bioskop yang buka, maka industri bioskop Amerika Utara akan bangkit perlahan.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)

[Gambas:Video CNN]