BTS Bakal Tampil dan Bawakan Lagu Baru di MTV VMA 2020

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 11:05 WIB
BTS akan membawakan lagu baru mereka, Dynamite, untuk pertama kalinya di layar kaca saat tampil perdana di MTV Video Music Awards pada 30 Agustus mendatang. BTS akan membawakan lagu baru mereka, Dynamite, untuk pertama kalinya di layar kaca saat tampil perdana di MTV Video Music Awards pada 30 Agustus mendatang. (Dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS akan membawakan lagu baru mereka, Dynamite, untuk pertama kalinya di layar kaca saat tampil perdana di MTV Video Music Awards (VMA) pada 30 Agustus mendatang.

Berdasarkan keterangan di situs resmi VMA, boyband asal Korea Selatan itu dipastikan tampil setelah mendapat tiga nominasi berkat lagu "ON" untuk kategori koreografi terbaik, video pop terbaik, dan K-pop terbaik.

Selain BTS, ajang ini akan diramaikan dengan penampilan Doja Cat yang mencetak tiga nominasi berkat Say So, yaitu kategori lagu terbaik, artis baru terbaik, dan arahan terbaik.


Ada pula J Balvin yang meraih empat nominasi, tiga di antaranya kategori video Latin terbaik dan kolaborasi terbaik. Sejumlah penampilan lain juga akan diumumkan menyusul.

Pada ajang tahun ini, Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin nominasi dengan masing-masing meraih 9 kategori. Capaian itu diikuti oleh Billie Eilish dan The Weeknd dengan enam nominasi.

Keempat musisi tersebut juga dinominasikan untuk video terbaik tahun ini, kategori yang paling didambakan dalam MTV VMA.

Di ajang tahun ini, MTV VMA menambah dua kategori baru, yakni video musik terbaik dari rumah dan penampilan karantina terbaik.

Para penggemar dapat memilih pemenang 15 kategori lewat situs web MTV hingga 23 Agustus. Khusus artis baru terbaik, pemilihannya dibuka sampai 30 Agustus.

MTV VMA 2020 ini akan menjadi acara pertama yang digelar langsung di Barclays Center sejak pandemi Covid-19 melanda New York City.

(agn/has)