BTS Ungkap Judul Lagu Baru Berbahasa Inggris, Dynamite

CNN Indonesia | Senin, 03/08/2020 13:25 WIB
Boyband Bangtan Boys alias BTS mengungkapkan judul lagu baru berbahasa Inggris, Dynamite, yang akan dirilis 21 Agustus nanti. Boyband Bangtan Boys alias BTS mengungkapkan judul lagu baru berbahasa Inggris, Dynamite, yang akan dirilis 21 Agustus nanti. (Cindy Ord/Getty Images for SiriusXM/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband Bangtan Boys alias BTS mengungkapkan judul lagu baru berbahasa Inggris, Dynamite, melalui akun Twitter Big Hit Entertainment. Label rekaman itu mengunggah poster berlatar warna jambon dengan tulisan Dynamite warna warni.

Big Hit Entertainment tidak memberikan keterangan panjang pada kicauan itu, mereka hanya menuliskan tanda pagar #BTS dan #BTS_Dynamite. Kemudian pada poster tertulis penjelasan bahwa Dynamite akan dirilis pada 21 Agustus mendatang.

Dynamite merupakan lagu berbahasa Inggris pertama boyband asal Korea Selatan ini. Lagu ini akan dirilis sebagai pembuka jalan menuju album baru mereka yang direncanakan rilis tahun ini.


"Kami sedang mempersiapkan album untuk paruh kedua tahun ini, dan memutuskan untuk merilis sebuah lagu lebih dulu karena kami ingin menjangkau penggemar sesegera mungkin," pernyataan BTS dari Variety beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu berlanjut, "Kami pikir lagu itu terdengar sempurna dalam bahasa Inggris. Kami merekam versi panduannya dan merasa hasilnya adalah sesuatu yang benar-benar baru dan segar."

Sebelumnya, BTS sudah pernah merilis lagu yang mencampurkan bahasa Inggris dan Korea. Dua di antaranya MIC Drop dan Waste It on Me hasil kolaborasi dengan Steve Aoki.

Namun, ini merupakan kali pertama mereka merekam lagu dengan lirik sepenuhnya bahasa Inggris. Mereka menganggap Dynamite sebagai tantangan baru.

"Kami butuh terobosan selama masa tak terduga ini. Ini juga merupakan tantangan baru bagi kami," demikian pernyataan mereka.

BTS pertama kali mengungkap kabar perilisan lagu baru ini melalui siaran langsung di platform V Live pada Minggu (26/7) lalu. Pihak agensi Big Hit Entertainment lantas mengkonfirmasi soal lagu baru ini beberapa waktu setelahnya.

Boyband ini sendiri baru saja merilis album berbahasa Korea keempat, Map of the Soul: 7, pada Februari lalu. Album tersebut sempat menduduki posisi ke-4 tangga musik Billboard 200.

(adp/end)