Ellen DeGeneres Raih Dukungan Seleb di Tengah Kontroversi

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 15:10 WIB
Sejumlah seleb memberikan dukungan moril kepada Ellen DeGeneres yang tengah diterpa kasus lingkungan kerja toksik di acaranya sendiri. Sejumlah seleb memberikan dukungan moril kepada Ellen DeGeneres yang tengah diterpa kasus lingkungan kerja toksik di acaranya sendiri. (AFP/VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemandu acara Ellen DeGeneres mendapat dukungan dari sejumlah selebriti terkait kontroversi di sekitar program yang ia pandu, di antaranya dari Katy Perry.

Penyanyi Katy Perry berbagi kepada penggemarnya bahwa sepengalamannya hadir di program The Ellen DeGeneres Show, ia tak pernah merasa lingkungan kerja itu toksik seperti yang banyak dilaporkan.

"Saya tahu saya tak bisa membicarakan pengalaman orang lain selain pengalaman saya sendiri, namun saya ingin mengakui bahwa saya hanya mendapatkan pengalaman positif ketika bersama Ellen dan acara The Ellen Show," kata Perry dalam kicauannya di Twitter, Selasa (4/8).




"Saya rasa kita semua menyaksikan perjuangan terang-terangan dan keberlanjutan untuk kesetaraan yang ia telah bawa kepada dunia melalui platformnya selama berdekade-dekade. Cinta dan pelukan untukmu teman, Ellen,"



Aktris Diane Keaton memberi dukungan serupa dengan mengatakan bahwa ia hanya merasakan kebahagiaan ketika datang ke program tersebut.

"Saya selalu menikmati kunjungan saya ke The Ellen Show. Saya selalu melihat bagaimana penonton menciptakan keunggulan dan perasaan bersyukur. Dia memberikan sesuatu ke banyak orang termasuk saya," tulisnya pada keterangan foto saat tampil sebagai bintang tamu.

[Gambas:Instagram]



Dukungan juga datang dari aktor Ashton Kutcher yang mengatakan bahwa DeGeneres dan krunya selalu memperlakukan dia dan tim dengan baik.

"Saya belum berbicara dengan Ellen dan hanya bisa berbicara dari pengalaman saya sendiri. Dia dan timnya memperlakukan saya dan tim saya dengan rasa hormat dan kebaikan. Dia tidak pernah terlihat seperti selebriti, tapi yang selalu saya lihat adalah sebuah kejujuran," kicaunya

"Ketika ada hal yang tidak benar, dia menanganinya dan memperbaikinya," tambah suami Mila Kunis tersebut.

Selain itu, komedian Kevin Hart menyuarakan kegelisahannya usai melihat bagaimana DeGeneres menjadi sorotan publik.

"Sungguh gila melihat teman saya melalui apa yang dia alami di publik," tulisnya di akun media sosial pribadi.

Dia kemudian berbagi pengalaman berteman dengan pemandu berusia 62 tahun itu, dan menyebutnya sebagai sosok yang luar biasa.

"Dia telah memperlakukan keluarga dan tim saya dengan cinta dan rasa hormat sejak hari pertama. Internet telah menjadi dunia negatif yang gila... membuat orang kita cintai jatuh, sungguh menyedihkan," ujarnya.

Hart juga berharap bahwa kelak masalah dapat terselesaikan dengan baik. Ia pun menegaskan bahwa pernyataan ini tak bermaksud menyakiti orang lain yang memiliki pengalaman berbeda dengannya.

"Ini hanya untuk menunjukkan pengalaman saya dengan teman saya. Mencintaimu seumur hidup Ellen," tambah Hart, dikutip dari E!.

Dukungan dari sejumlah selebriti ini muncul setelah tuduhan yang menyebut bahwa DeGeneres palsu dan tak ramah di balik panggung.

Beberapa dari mereka bahkan menyebut pembawa acara itu sebagai akar masalah lingkungan toksik di The Ellen DeGeneres Show yang sedang diselidiki secara internal.

DeGeneres sendiri telah menyampaikan permintaan maaf dan mengklaim bahwa dia mendelegasikan tugas kepada pimpinan tertinggi dan tidak tahu apa pun tentang lingkungan kerja yang toksik.

"Pada hari pertama pertunjukan kami, saya memberi tahu semua orang di pertemuan pertama kami bahwa 'The Ellen DeGeneres Show' akan menjadi tempat kebahagiaan, tak ada seorang pun yang tidak berani berpendapat dan semuanya akan diperlakukan sama," tulis DeGeneres, Jumat (31/7) lalu.

"Jelas sesuatu berubah dan saya kecewa mengetahui bahwa ini tidak terjadi. Dan untuk itu saya minta maaf. Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa itu berkebalikan dengan apa yang saya yakini dan apa yang saya harapkan dari pertunjukan kami."

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]