Studio Konfirmasi Bakal Ada Film John Wick 5

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 13:02 WIB
CEO Lionsgate Jon Feltheimer mengonfirmasi soal film John Wick 5 dan menyatakan rumah produksi itu tengah bersiap untuk syuting John Wick 4 dan 5. CEO Lionsgate Jon Feltheimer mengonfirmasi soal film John Wick 5 dan menyatakan rumah produksi itu tengah bersiap untuk syuting John Wick 4 dan 5. (Dok. Lionsgate Movies via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Lionsgate Jon Feltheimer mengonfirmasi soal film John Wick 5 dan menyatakan rumah produksi yang ia pimpin tengah bersiap untuk syuting John Wick 4 dan 5 secara berurut.

"Kami sedang sibuk menyiapkan naskah untuk penggarapan dua (film) waralaba John Wick," kata Feltheimer kala membahas tahapan produksi dengan Entertainment Weekly.

"Kami berharap untuk syuting John Wick 4 dan 5 secara berurutan saat Keanu Reeves siap awal tahun depan,"


Saat ini Revees yang menjadi bintang utama waralaba John Wick tengah menjalani produksi The Matrix 4. Produksi film itu sempat ditunda untuk mencegah penularan virus corona.

Setelah produksi The Matrix 4 rampung, Reeves bisa memulai produksi John Wick 4 dan 5. Namun produksi dua film itu bergantung pada kondisi persebaran virus corona dan protokol kesehatan di masa mendatang.

John Wick merupakan waralaba film laga yang dimulai dengan film bertajuk John Wick (2014). Bercerita tentang pembunuh bayaran andal bernama John Wick yang diperankan Reeves.

Film itu terbilang sukses dan berlanjut pada John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Parabellum (2019). Kemudian John Wick: Chapter 4 dijadwalkan rilis pada 27 Mei 2022, sementara waktu perilisan John Wick: Chapter 5 belum diumumkan.

Lionsgate juga berencana membuat film lepas bertajuk Ballerrina yang disutradarai oleh Len Wiseman. Film ini mengisahkan seorang perempuan yang dibesarkan menjadi pembunuh bayaran. Ia ingin balas dendam pada pihak yang membunuh keluarganya.

Tidak hanya film layar lebar, waralaba John Wick juga diperluas ke layar kaca. Kanal televisi satelit asal Amerika Serikat, Starz, menggarap serial bertajuk The Continental.

The Continental akan berlatar waktu sebelum film-film John Wick. Serial ini fokus pada hotel The Continental yang merupakan tempat paling aman bagi pembunuh bayaran, sebab dalam hotel itu tak boleh ada pertikaian satu sama lain.

Hotel The Continental selalu muncul dalam tiga film John Wick yang diceritakan terdapat di berbagai negara, yaitu di Amerika Serikat, Italia dan Maroko. Wick yang diperankan Keanu Reeves digambarkan selalu mengunjungi The Continental agar aman saat menjalankan misi.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]