Aksi Aktor Get Out di Trailer Judas and The Black Messiah

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 05:50 WIB
Aksi aktor utama film Get Out, Daniel Kaluuya, sebagai salah satu pimpinan Black Panther Party, Fred Hampton, terekam dalam trailer Judas and The Black Messiah. Aksi aktor utama film Get Out, Daniel Kaluuya, sebagai salah satu pimpinan Black Panther Party, Fred Hampton, terekam dalam trailer Judas and The Black Messiah. (Dok. Bron Creative via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi aktor utama film Get Out, Daniel Kaluuya, sebagai Wakil Ketua Black Panther Party bagian Illinois, Fred Hampton, terekam dalam trailer perdana Judas and The Black Messiah.

Trailer dibuka dengan perkenalan diri Fred Hampton yang kemudian berpidato di atas panggung. Ia merupakan salah satu petinggi Black Panther Party, gerakan anti-fasisme yang memang pernah ada di Amerika Serikat pada pertengahan 1960-an.

Hampton berpidato dengan sangat vokal dan berani. Semangat penonton pun terpacu. Mereka bersorak, tepuk tangan, dan mengikuti sejumlah perkataan Fred.


"Kalian bisa membunuh liberator, tapi tak bisa membunuh liberasi. Kalian bisa membunuh revolusioner, tapi tak bisa membunuh revolusi. Kalian bisa membunuh pejuang kemerdekaan, tapi tak bisa membunuh kemerdekaan," kata Fred.

[Gambas:Youtube]

Karakter yang diperankan bintang film Black Panther ini juga terlihat memimpin pergerakan dari berbagai kelompok multikultural. Gerakan tersebut bernama Rainbow Coalition.

Selain Fred, trailer ini juga memperlihatkan aksi William O'Neal (Lakeith Stanfield). Ia dipaksa oleh FBI untuk menimbulkan kebencian dan menginspirasi teror dalam tubuh Black Panther Party.

Pada beberapa adegan, ia terlihat ragu menjalani permintaan FBI. Kemudian pada adegan lain, ia terlihat berlari dan mengendarai mobil terburu-buru untuk kabur dari sebuah bangunan.

Film ini dibuat berdasarkan kejadian nyata pada akhir dekade 1960-an, tepatnya ketika FBI merasa Hampton sebagai ancaman radikal sehingga berusaha menggagalkan aktivitasnya dengan menempatkan penyusup.

Pada Desember 1969, Hampton ditembak hingga tewas di tempat tidur di dalam apartemennya yang terletak di Chicago. Selama penggerebekan itu, sejumlah anggota Black Panther Party terbunuh dan luka parah.

Judas and The Black Messiah disutradarai oleh Shaka King yang juga berperan sebagai produser, juga penulis naskah bersama Will Berson. Ryan Coogler dan Charles King juga menjadi produser dalam proyek ini.

Film ini akan dirilis pada 2021. Namun, Warner Bros. belum mengumumkan tanggal pasti perilisan.

(adp/has)