Bintang Tiger King Protes Adegan Harimau di Video Cardi B

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 08:31 WIB
Bintang dokumenter Tiger King, Carole Baskin, melontarkan protes atas adegan yang menampilkan harimau dalam video kolaborasi Cardi B dan Megan Thee Stallion. Bintang dokumenter Tiger King, Carole Baskin, melontarkan protes atas adegan yang menampilkan harimau dalam video kolaborasi Cardi B dan Megan Thee Stallion. (Dok. NETFLIX/Courtesy of NETFLIX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu bintang di serial dokumenter Tiger King, Carole Baskin, melontarkan protes atas adegan yang menampilkan harimau dalam video lagu kolaborasi Cardi B dan Megan Thee Stallion, WAP.

Mengklaim diri sebagai aktivis pencinta binatang, Baskin kecewa karena dalam video itu, Cardi dan Megan terlihat menari dengan harimau yang digambarkan seolah seperti peliharaan.

"Bagian terburuknya adalah video itu mengagungkan gagasan orang kaya punya harimau sebagai hewan peliharaan," tulis Baskin dalam surat pernyataan kepada Billboard.


Ia kemudian menuliskan, "Itu semua dapat membuat penggemar yang tak peduli ingin melakukan hal yang sama."

Baskin mengakui bahwa Cardi dan Megan memang menggunakan teknik penyuntingan green screen untuk memasukkan harimau ke dalam video itu. Namun, ia khawatir kebanyakan orang tak tahu bahwa adegan itu sudah melalui proses penyuntingan.

"Saya kira kebanyakan orang tidak bisa melihat bahwa harimau-harimau itu merupakan hasil photoshop karena yang lainnya sangat menjijikkan," kata Baskin.

Lebih jauh, Baskin juga menyatakan protes karena untuk mendapatkan adegan itu, tim produksi berarti harus memaksa harimau berpose di depan green screen.

"Kalian harus menempatkan harimau di depan green screen untuk mendapatkan gambar tersebut dan itu tidak pernah terjadi di alam bebas," tutur Baskin.

Ia juga menyatakan, "Itu semua tak mungkin terjadi di tempat penampungan seperti di tempat kami, di mana harimau punya banyak ruang untuk menghindari green screen. Ini semua membuat mereka semua seperti muncikari harimau yang hidup dari memukuli dan memaksa kucing-kucing besar kelaparan berpose di green screen di studio. Itu tidak baik untuk kucingnya."

Nama Baskin sendiri mulai dikenal luas karena tampil dalam serial dokumenter Tiger King. Secara garis besar, Tiger King merekam perseteruan antara Baskin dan pencinta kucing besar, Joe Exotic.

Meski memprotes Exotic karena dianggap mengeksploitasi harimau, Baskin sendiri juga mengurung kucing-kucing besar di dalam kandang di tempat penampungan hewan yang ia dirikan.

[Gambas:Youtube]

(has/has)