Stray Kids Dipastikan Comeback dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 11:45 WIB
Stray Kids akan comeback dalam waktu dekat melalui album baru yang kini sedang dipersiapkan oleh boyband itu untuk para penggemar. Stray Kids akan comeback dalam waktu dekat melalui album baru yang kini sedang dipersiapkan oleh boyband itu untuk para penggemar. (Dok. YouTube/JYPEntertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stray Kids dipastikan akan comeback dalam waktu dekat melalui album baru yang kini sedang dipersiapkan oleh boyband tersebut untuk para penggemar, atau dikenal dengan sebutan STAY.

"Benar Stray Kids sekarang sedang menyiapkan album baru," demikian pernyataan agensi yang menaungi Stray Kids, JYP Entertainment, seperti dilansir Newsen, Senin (10/8).  

Kabar comeback Stray Kids ini sebenarnya pertama kali dilaporkan media lokal, Joy News 24. Boyband termuda di JYP Entertainment itu disebut bakal comeback bulan depan lewat repackaged album penuh perdana mereka, GO生 (GO Live) yang dirilis pada 18 Juni lalu.


Kendati demikian, agensi menyatakan belum memutuskan waktu comeback bagi Stray Kids.

"Tanggal pasti comeback dan perilisan belum ditentukan," demikian bunyi pernyataan mereka.

Stray Kids merilis album GO生 (GO Live) dengan lagu utama bertajuk God's Menu. Lagu tersebut diproduksi tiga member yakni Bang Chan, Han, dan Changbin atau yang akrab disapa 3racha.

Mereka juga menjadi sosok di balik beberapa lagu hit Stray Kids lainnya, seperti District 9, Hellevator, dan Miroh.

Melansir Korea Herald, boyband yang debut sejak 2017 ini memiliki lebih dari 50 lagu yang dibuat sendiri oleh para anggota. Lewat lagu-lagunya, Stray Kids menceritakan pengalaman serta kesulitan sebagai musisi hingga kekhawatiran masa muda.

Hal tersebut jelas terlihat dalam serial album Clé yang dimulai Maret 2019. Clé 1: Miroh menunjukkan keberanian serta kepercayaan diri Stray Kids untuk menghadapi segala sesuatu yang menghalangi mereka menuju kesuksesan.

Sementara itu, Clé 2: Yellow Wood berisikan kegundahan dan kekhawatiran Stray Kids dalam menghadapi perjuangan tersebut. Mereka pun mulai mempertimbangkan opsi-opsi lain.

Segala kegundahan tersebut pun berakhir dalam Clé : Levanter yang berisikan penilaian para member mengenai perjalanan serta petualangan sepanjang serial album Clé.

Sejauh ini, Stray Kids telah merilis sejumlah album mini, yakni Mixtape (Januari 2018), I Am Not (Maret 2018), I Am Who (Agustus 2018), I Am You (Oktober 2018), Clé 1: Miroh (Maret 2019), Clé 2: Yellow Wood (Juni 2019), serta Clé: Levanter (Desember 2019).

(chri/has)