Gitar Bertanda Tangan Robert Plant-Billie Eilish Dilelang

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 08:00 WIB
Berbagai alat musik bertanda tangan sederet musisi kenamaan, mulai dari pentolan Led Zeppelin, Robert Plant, hingga Billie Eilish akan dilelang bulan depan. Ilustrasi. (AP Photo/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berbagai alat musik yang sudah dibubuhi tanda tangan sederet musisi kenamaan, mulai dari pentolan Led Zeppelin, Robert Plant, hingga solois Billie Eilish, akan ditawarkan dalam lelang bulan depan.

Diselenggarakan oleh rumah lelang Julien's Auction, lelang ini akan digelar secara daring pada 9 September mendatang dan hasilnya bakal disumbangkan ke MusciCares, yayasan penyedia bantuan bagi seniman dan musisi di masa-masa sulit.

Amal ini diprediksi dapat menghimpun banyak dana karena menawarkan sederet alat musik langka, seperti gitar Gibson SG Standar tahun 1961 yang ditandatangani oleh Robert Plant dan gitaris Black Sabbath, Tony Iommi.


Ada pula gitar SE dari Paul Reed Smith edisi Carlos Santana yang juga ditandatangani langsung oleh sang gitaris. Selain itu, akan ditawarkan juga ukulele Fender kuning yang sudah dibubuhi tanda tangan Billie Eilish.

Tak hanya alat musik, lelang tersebut juga menawarkan berbagai memorabilia lain, seperti lukisan yang ditandatangani personel The Rolling Stones, Ronnie Wood.

Sebelum lelang ini, sudah ada juga beberapa upaya untuk membantu musisi di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 melalui MusicCares.

Beberapa waktu lalu, misalnya, The Weeknd mendonasikan uang senilai US$1 juta yang didistribusikan ke MusicCares dan yayasan gagasan Metallia, All Within My Hands Foundation.

Pada Maret, yayasan mantan gitaris The Beatles, George Harrison, juga mendonasikan US$500 ribu untuk Dana Bantuan Covid-19 MusiCares.

(has/has)