AKMU Dikonfirmasi Comeback September 2020

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 01:19 WIB
YG Entertainment mengumumkan proses comeback AKMU bakal dimulai dari September hingga akhir 2020. YG Entertainment mengumumkan proses comeback AKMU bakal dimulai dari September hingga akhir 2020. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

AKMU bakal comeback dalam waktu dekat. Agensi, YG Entertainment, mengumumkan proses comeback AKMU bakal dimulai dari September hingga akhir 2020. AKMU disebut telah menyelesaikan proses rekaman.

"Dimulai dari September sampai akhir tahun, AKMU berencana merilis beberapa lagu dalam format baru, tiga kali," tulis YG Entertainment.

Dalam pengumuman tersebut, agensi juga mengungkapkan AKMU tengah bersiap syuting video musik untuk tiga lagu baru mereka.


Video-video musik tersebut akan menggambarkan keunikan warna dari masing-masing anggota, Lee Chan-hyuk dan Lee Su-hyun.

Oleh sebab itu, agensi berharap fan bisa bersabar dan terus menantikan musik terbaru AKMU. Comeback kali ini dilakukan dilakukan sekitar satu tahun setelah merilis album Sailing pada September 2019.

"Tolong nantikan kisah terbaru serta musik AKMU," tulis YG Entertainment.



AKMU atau yang dulu dikenal dengan Akdong Musician ini merupakan musisi kakak beradik yang pertama kali tampil dalam ajang pencarian bakat K-Pop Star 2 pada 2012 dan menjadi pemenang.

Setelah itu, mereka menandatangani kontrak eksklusif dengan YG Entertainment dan resmi debut pada 7 April 2014. Sejak saat itu, mereka merilis sejumlah lagu hit, seperti Give Love, 200%, serta DINOSAUR.

Pada Mei 2019, Lee Chan-hyuk resmi menyelesaikan wajib militer dan merilis album Sailing dengan lagu utama How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love.

Selama berkarier, kakak beradik ini selalu bergantian dalam memberi judul album AKMU. Seperti Sailing, judul itu dipilih berdasarkan perasaan Lee Su-hyun yang kehilangan ditinggalkan sang kakak wajib militer.

Sementara itu, tipe comeback bertahap juga sebelumnya diterapkan YG Entertainment kepada BLACKPINK seperti serangkaian single dirilis lebih dahulu hingga akhirnya perilisan album dan lagu utama sebagai puncak comeback.

(chri/end)