Album Baru BTS Rilis Jelang Akhir Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 12:50 WIB
CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, mengumumkan bahwa album terbaru BTS bakal rilis pada kuartal keempat tahun ini, antara Oktober hingga Desember. CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, mengumumkan bahwa album terbaru BTS bakal rilis pada kuartal keempat tahun ini, antara Oktober hingga Desember. (Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Album terbaru BTS dipastikan akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini, antara Oktober hingga Desember mendatang.

CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, menyampaikan kepastian ini dalam forum Big Hit Corporate Briefing with the Community yang diunggah ke akun resmi Big Hit Labels di YouTube.

"Ini kabar yang akan saya sampaikan untuk pertama kalinya melalui forum ini. Melalui persiapan panjang dari para member, album terbaru BTS akan dirilis pada kuartal keempat. Tolong nantikan," kata Bang Si-hyuk.


[Gambas:Youtube]

Kabar pembuatan album baru BTS ini sudah beredar sejak awal April lalu melalui keterangan sang leader, RM, saat siaran langsung.

Para member mulai bergerak menyiapkan album terbaru sejak rangkaian tur dunia Map of the Soul terpaksa batal karena wabah virus corona.

Dalam kesempatan itu, Bang Si-hyuk juga sempat menyinggung pembatalan tur dunia BTS. Menurutnya, hal tersebut tak membuat pesona BTS memudar.

Semua itu terbukti dari total penjualan Map of The Soul: 7 yang meningkat dibandingkan album sebelumnya, Map of the Soul: Persona, yang terjual 3.718.230 kopi pada 2019.

Selain perilisan album tersebut, BTS juga menjadi bagian dari acara kelulusan virtual Dear Class of 2020  yang juga diramaikan Barack dan Michelle Obama.  

"Mereka bercerita kepada banyak generasi muda melalui kisah-kisah yang bersahabat dan tulus, melanjutkan perjalanan mereka sebagai artis dengan pengaruh yang baik," ucap Bang Si-hyuk.

Sembari menantikan album terbaru, BTS juga akan merilis single digital berbahasa Inggris, Dynamite, pada 21 Agustus. Jelang perilisan, Big Hit Entertainment telah melepas rangkaian foto para anggota BTS.

BIg Hit Entertainment pertama kali mengunggah foto kasual dari para masing-masing member pada Senin (11/8). Mereka kemudian mengunggah satu foto yang memperlihatkan ketujuh anggota BTS pada Selasa (12/8) malam.

Rilisan baru ini akan menjadi album kedelapan BTS. Sebelumnya, BTS telah merilis empat album berbahasa Korea dan tiga album berbahasa Jepang. Pada Februari lalu, mereka juga merilis album Map of the Soul: 7  yang terjual 4.265.617 kopi berdasarkan data Gaon.

(chri/has)