Kecelakaan Motor, Syuting Mission Impossible 7 Ditunda

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 12:00 WIB
Syuting film Mission Impossible 7 yang tengah berlangsung di Inggris kembali ditunda karena kecelakaan sepeda motor yang dialami pemeran pengganti. Syuting film Mission Impossible 7 yang tengah berlangsung di Inggris kembali ditunda karena kecelakaan sepeda motor yang dialami pemeran pengganti. (dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Syuting film Mission Impossible 7 yang tengah berlangsung di Inggris kembali ditunda. Bukan karena virus corona, melainkan karena kecelakaan sepeda motor yang dialami pemeran pengganti.

Berdasarkan laporan The Sun yang dilansir NME, sepeda motor yang digunakan pemeran pengganti meledak saat melompat dari tanjakan. Kejadian itu membuat tim produksi harus bekerja lebih keras.

"Tahapan ini merupakan tantangan besar dan menghabiskan banyak uang, terlebih pembuatan (set) yang memakan waktu berminggu-minggu. Tapi ketika hari H tiba, semua menjadi kacau," kata seorang sumber.


Ia melanjutkan, "Rencananya pemeran pengganti akan mendarat di bantal besar, kemudian sepeda motor jatuh ke tanah dengan jarak beberapa meter secara aman. Sayangnya, itu salah perhitungan."

Sumber tersebut menjelaskan ledakan disebabkan gesekan ban yang menjadi panas saat terjauh. Kemudian ada bagian yang memunculkan percikan api hingga akhirnya terbakar.

Asap yang disebabkan kecelakaan itu disebut sangat buruk. Bahkan mereka harus menutup lapangan terbang RAF yang berada di dekat lokasi syuting.

Beruntung tidak ada korban luka atau korban jiwa dari kejadian ini. Namun aktor Tom Cruise sangat frustrasi dan tidak ada yang menginginkan lagi penundaan syuting.

Sebelumnya, syuting Mission Impossible 7 yang berlangsung di Inggris ditunda pada Maret lalu karena persebaran virus corona. Kemudian pada Juli lalu, syuting dilanjutkan setelah Cruise dilaporkan hadir di Inggris.

Berdasarkan laporan koran The Sun sebelumnya, Cruise diyakini mendarat di bandara Biggin Hill pada awal Juni lalu, beberapa jam sebelum peraturan karantina ditetapkan. Ia pun bebas dari karantina untuk melanjutkan syuting.

Cruise mendarat di Inggris setelah terbang selama 11 jam dari Florida, Amerika Serikat. Setelah mendarat, ia dibawa ke hotel mewah di London dan menggunakan helikopter untuk ke lokasi syuting.

(adp/end)