Lebih dari 800 Properti Film Star Wars Dilelang

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 05:23 WIB
Lebih dari 800 properti film seri Star Wars, mulai dari kostum Darth Vader hingga lightsaber akan dilelang dalam acara virtual pada 26-27 Agustus mendatang. Ilustrasi. (Courtesy of Disney)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lebih dari 800 properti film seri Star Wars akan dilelang dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Prop Store pada 26-27 Agustus mendatang.

Sebagaimana dilansir NME, properti yang dilelang di acara bertajuk Entertainment Memorabilia in Live Auction ini terdiri dari 805 barang, termasuk helm stormtrooper, kostum Darth Vader, dan lightsaber.

Selain itu, juga ada properti langka, seperti kostum Darth Vader yang digunakan dalam tur promosi untuk film Star Wars: A New Hope (1977). Properti itu diprediksi terjual US$250 ribu.


"Selain digunakan untuk promosi film, helm (Darth Vader) yang memiliki ciri khas ini juga ditampilkan pada poster The Empire Strikes Back," kata COO Prop Store, Brandon Alinger.

Ada pula helm Boba Fett dari film Star Wars: Return of the Jedi (1983). Helm itu diprediksi terjual di angka US$30 ribu.

Properti lain yang juga langka adalah lightsaber dari film Star Wars: The Phantom Menace (1999) dan Star Wars: Revenge of the Sith (2005). Properti tersebut pernah digunakan aktor Ewan McGregor kala memerankan Obi-Wan Kenobi.

Selain itu, juga ada lightsaber milik karakter Count Dooku dari film Star Wars: Attack of the Clones (2002). Tak ketinggalan sejumlah properti baru, seperti kostum stormtrooper dari serial lepas Star Wars, The Mandalorian (2019).  

Star Wars sendiri merupakan salah satu seri film paling sukses dan terkenal di dunia. Seri film yang dimulai pada 1977 ini masih berlangsung. Disney bahkan berencana merilis trilogi keempat Star Wars di masa mendatang.

Seri film Star Wars semakin lebar ketika layanan streaming Disney+ memproduksi serial The Mandalorian. Serial yang dibintangi Pedro Pascal ini dipastikan berlanjut ke musim kedua.

(adp/has)