Keanu Reeves Curhat Soal Syuting The Matrix 4 kala Pandemi

CNN Indonesia | Kamis, 20/08/2020 09:59 WIB
Keanu Reeves baru-baru ini membagikan pengalaman syuting film The Matrix 4 di tengah pandemi Covid-19. Keanu Reeves baru-baru ini membagikan pengalaman syuting film The Matrix 4 di tengah pandemi Covid-19. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keanu Reeves baru-baru ini membagikan pengalaman syuting film The Matrix 4 di tengah pandemi Covid-19, di mana harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Dia mengapresiasi protokol yang berlaku untuk menjaga semua orang tetap aman. Selain itu, keberadaan protokol ini dianggapnya sama sekali tak mengganggu jalannya proses syuting.

"Saya merasa sangat baik, bersyukur dan terhormat untuk bisa kembali bekerja. Ada beberapa protokol yang sangat bijaksana dan efektif, dan ritme pembuatan film belum benar-benar terpengaruh atau terganggu," katanya kepada Associated Press, dikutip Just Jared.


Dia lanjut mengatakan, "Itu karena kerja keras dan penyusunan [protokol], dan juga perhatian yang diberikan ke dalam protokol."

Produksi The Matrix 4 pertama kali dimulai pada Februari, tapi kemudian terhenti karena pandemi Covid-19. Pada Juni lalu, proses produksi dilanjutkan dan syuting dimulai di Berlin, Jerman.

"Saya pikir semua orang menyukai proyek ini. Jika Anda pernah mengalami situasi apa pun yang perlu dipikirkan, atau berpikir 'bagaimana kita melakukan ini?', pebisnis pertunjukan adalah yang terbaik [paling tahu]," kata Reeves soal bagaimana produksi bisa kembali berjalan.

"Kami hanya memperjuangkan, kami tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu, inventif, berpikir dengan baik, dan memiliki semangat yang sama untuk berkumpul bersama kembali," tambahnya.

Dengan semangat itu, dia serta sejumlah tim kemudian mempersiapkan segala hal untuk bisa melanjutkan produksi.

"Itu seperti, 'Mari kita lakukan produksi,' 'Kita akan mendapatkan beberapa properti, kita punya beberapa hal, kita akan menulis!' Semangat itu pasti hidup dan berjalan baik di The Matrix," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]



The Matrix 4 akan kembali menampilkan aksi Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss sebagai Neo dan Trinity. Selain itu aktor Yahya Abdul-Mateen II dan Neil Patrick Harris dipastikan hadir.

Dari segi cerita, Waner Bros. belum mengungkap secara spesifik apakah film ini sekuel atau bukan dari segi latar waktu. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix.

Tiga film The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK