Viral Video Tangis 'Raja Wakanda' untuk Fan Cilik yang Wafat

CNN Indonesia | Minggu, 30/08/2020 22:59 WIB
Dalam video Februari 2018, Boseman menahan tangis saat membahas hubungannya dengan dua fan Marvel yang menderita kanker stadium akhir. Chadwick Boseman saat berperan dalam film Black Panther. (Courtesy Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rekaman acara promosi Black Panther membuka luka baru atas kepergian aktor yang memainkan tokoh King T'Challa di film tersebut, Chadwick Boseman, akibat kanker pada Sabtu (29/8).

Dalam rekaman wawancara pada Februari 2018, Boseman terlihat emosional hingga tak kuasa menahan tangis saat membahas hubungannya dengan dua fan Marvel yang menderita kanker stadium akhir.

Dia merasa sedih karena dua penggemarnya tersebut meninggal dunia sebelum sempat menonton Black Panther.


"Ada dua anak kecil, Ian dan Taylor, yang baru saja meninggal karena kanker," kata Boseman kala itu kepada SiriusXM, sebagaimana dilansir AP pada Minggu (30/8).

Boseman menceritakan lebih lanjut bahwa sepanjang produksi film Black Panther ia terus menjalin komunikasi dengan dua bocah yang sudah pada stadium terminal, tingkat paling parah dari penyakit kanker dan tidak bisa disembuhkan.

Dengan terenyuh, dia mengungkap bahwa kedua bocah itu bertahan demi menunggu film dan bisa menonton Black Panther.

Hal itulah yang diakui Boseman membuat ia bersemangat dan mengerahkan seluruh kemampuan untuk film tersebut.

"Saat kau mendengar mereka mengatakan itu, kau seperti, 'Wow, oke saya harus bangun dan pergi ke gym, saya harus bangun dan pergi bekerja. Saya harus menghapal dialog ini dan melatih aksen ini,'" ungkapnya.

Tragisnya, kedua bocah itu meninggal sebelum menonton film dan menjadi momen yang sulit diungkapkan Boseman.

"Ketika saya tahu bahwa mereka..." katanya sambil menahan tangis. "Ya. Itu sangat berarti."

Boseman meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, dengan istri dan keluarganya ada di sisinya.

Terungkap bahwa Boseman sendiri, selama ini menjalani operasi dan kemoterapi untuk melawan kanker usus besar, secara tertutup.

Menurut keterangan perwakilan Boseman, Nicki Fioravante, aktor tersebut telah didiagnosis menderita kanker stadium tiga pada 2016 dan tidak pernah mau membicarakannya secara terbuka.

[Gambas:Youtube]

(agn/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK