Rayakan 35 Tahun, Rocky IV Versi Stallone's Cut Akan Dirilis

CNN Indonesia | Selasa, 01/09/2020 11:32 WIB
Masuk ke usai 35 tahun, film Rocky IV akan dirilis ulang dalam versi director's cut yang digarap oleh Sylvester Stallone. Masuk ke usai 35 tahun, film Rocky IV akan dirilis ulang dalam versi director's cut yang digarap oleh Sylvester Stallone. (dok. Metro-Goldwyn-Mayer Studios Inc via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film versi suntingan sutradara alias director's cut belakangan ini ramai diperbincangkan. Kali ini giliran film Rocky IV (1985) versi director's cut dari Sylvester Stallone yang akan dirilis sebagai perayaan ke 35 tahun pada November mendatang.

"Saya akan menggarap Rocky IV versi director's cut. Sejauh ini terlihat bagus. Menyentuh hati. Terima kasih MGM untuk kesempatan ini untuk menghibur (penonton)," kata aktor Sylvester Stallone pada akun Instagram miliknya.

Dalam Rocky IV, Stallone memegang tiga peran sekaligus. Selain sebagai sutradara, ia juga berperan sebagai penulis naskah dan memainkan karakter utama bernama Robert Balboa alias Rocky.


[Gambas:Instagram]


Pria 74 tahun ini kemudian memberikan sedikit bocoran director's cut film Rocky IV dengan membalas salah satu komentar. Ia akan menghilangkan adegan robot yang membawakan kue ulang tahun untuk karakter bernama Paulie.

"Robot itu akan selamanya dibuang, tidak ada lagi robot," kata Stallone.

Film ini mengisahkan pertarungan antara Rocky dengan petinju asal Rusia bernama Ivan Drago. Semua berawal ketika Rocky melatih Apollo Creed untuk berhadapan dengan Ivan.

Sejatinya, Rocky keberatan dan merasa khawatir akan pertandingan tersebut. Namun ia tetap melatih Creed dan akhirnya pertandingan pun berlangsung di Amerika Serikat.

Creed dihajar habis-habisan oleh Ivan, tetapi ia meminta pada Rocky untuk tidak melempar handuk putih sebagai tanda menyerah. Rocky menuruti permintaan itu, hingga akhirnya Creed meninggal tepat setelah pertandingan.

Rocky sedih sekaligus kesal sehingga menantang Ivan bertanding. Setelah melewati berbagai latihan, ia bertandang ke Rusia untuk menghadapi Ivan.

Sebagaimana dilansir Hollywood Reporter, Rocky IV merupakan film yang sangat sukses pada masanya. Film ini merupakan bagian dari seri film Rocky yang berlangsung pada 1976-2018.

Rocky IV diproduksi dengan biaya sebesar US$28 juta, biaya yang terbilang besar pada dekade 1980-an. Kemudian film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$300,4 juta.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]