Will Smith dan Jay-Z Duet Bikin Serial Women of the Movement

CNN Indonesia
Rabu, 02 Sep 2020 14:11 WIB
Rapper Jay-Z dan aktor Will Smith akan memproduseri serial mini bertajuk Women of the Movement yang diadaptasi dari kisah nyata. Rapper Jay-Z dan aktor Will Smith akan memproduseri serial mini bertajuk Women of the Movement yang diadaptasi dari kisah nyata. (AFP/Charley Gallay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapper Jay-Z dan aktor Will Smith akan memproduseri serial mini bertajuk Women of the Movement yang diadaptasi dari kisah nyata. Mereka akan ditemani Aaron Kaplan yang sudah sering menjadi produser serial.

Sebagaimana dilansir Deadline, Women of the Movement mengisahkan Mamie Till Mobley yang mencari keadilan atas kematian anaknya, Emmett Till. Pada 1955 Emmett dibunuh setelah dituduh mengganggu wanita kulit putih.

Kematian Emmett kala itu menjadi simbol pergerakan dalam memperjuangkan hak asasi manusia. Gerakan itu menghasilkan Undang-Undang Hak Suara dan Undang-Undang Hak Sipil pada 1965 silam.

Pembuatan serial ini juga terinspirasi novel bertajuk Emmett Till: The Murder That Shocked the World and Propelled the Civil Rights Movement (2015) karya Devery S. Anderson.

Women of the Movement akan diproduksi oleh ABC. Presiden ABC Entertainment Karey Burke mengatakan serial ini bukan hanya memperlihatkan kesedihan dan kekejaman, tetapi juga cinta ibu kepada anaknya.

"Kami merasa terhormat bisa membawa kisah mereka ke ABC yang didukung tim produksi terbaik," kata Burke, dikutip dari Deadline.

Sutradara Gina Prince-Bythewood direncanakan akan menggarap episode pertama serial yang dijadwalkan rilis 2021 ini. Sementara, naskah ditulis oleh Marissa Jo Cerar yang sebelumnya menulis 13 Reasons Why dan The Handmaid's Tale.

Cerar mengaku sangat senang bisa terlibat dalam proyek ini. Ia ingin banyak orang yang mengetahui kisah Emmet dan menunjukkan bagaimana Mamie sebagai seorang ibu mengalami kejadian yang sangat buruk.

"Saya tidak sabar untuk segera memulai syuting. Dengan Gina Prince-Bythewood yang brilian sebagai sutradara, (serial ini) berada di tangan yang tepat," kata Cerar.

(adp/end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER