Eiichiro Oda Isyaratkan Saga One Piece Segera Berakhir

CNN Indonesia | Rabu, 02/09/2020 16:35 WIB
Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengisyaratkan bahwa manga legendaris ciptaannya itu akan segera berakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengisyaratkan bahwa manga legendaris ciptaannya itu akan segera berakhir.

"Menuju saga terakhir yang akan datang," tulis Oda dalam sebuah iklan di majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-35, sebagaimana dikutip Screen Rant.

Pengumuman ini datang tak lama setelah Oda juga menyatakan bahwa akhir One Piece sudah ditentukan. Dalam bincang-bincang dengan band Arashi, Oda juga mengungkap bahwa akhir cerita One Piece akan diketahui dalam empat hingga lima tahun ke depan.


Editor manga One Piece pun telah mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengetahui akhir cerita manga tersebut.

Lebih jauh, Oda menyatakan bahwa ia tidak berencana untuk menciptakan manga lain setelah One Piece berakhir.

Sebelum ini, Oda terakhir kali memberi kisi-kisi akhir kisah One Piece pada 2018 lalu. Kala itu, ia mengatakan bahwa visinya dalam cerita One Piece sudah mencapai 80 persen.

Namun pada awal tahun ini, penerbit menunda jadwal penerbitan One Piece karena pandemi Covid-19. Setidaknya, untuk September ini ada tiga edisi terbaru yang akan mengalami penundaan.

Tak diketahui seberapa jauh penundaan ini berpengaruh pada akhir One Piece yang hingga 2020 sudah 20 tahun terbit.

Manga One Piece pertama kali terbit di Jepang pada 1997. Secara garis besar, One Piece berfokus pada kisah Monkey D.Luffy, seorang pria muda yang terinspirasi oleh idola masa kecilnya, seorang bajak laut kuat bernama Red Haired Shanks.

Ilustrasi Komik One PieceIlustrasi One Piece. (CNN Indonesia)

Setelah beranjak dewasa, ia memulai perjalanan dari Laut Biru Timur untuk menemukan harta karun bernama One Piece sembari mengejar mimpi menjadi Raja Bajak Laut.

Luffy membangun kekuatan kru sendiri yang diberi nama kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Kru pertama yang bergabung adalah Roronoa Zoro.

Dalam perjalanannya, mereka memperkuat formasi dengan mengajak Nami sebagai navigator dan pencuri; Usopp, penembak jitu dan pembohong yang patologis; dan Vinsmoke Sanji, koki.

Setelah 23 tahun terbit, One Piece tercatat sudah memiliki 96 volume.

(agn/has)