Senin One Piece

Review Manga: One Piece Chapter 989

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 20:45 WIB
One Piece chapter 989 dibuka dengan kondisi Charlotte Linlin yang terkapar setelah pada akhir chapter 988 wajahnya dihantam oleh roda belakang Kurosai FR-U IV. One Piece chapter 989 dibuka dengan kondisi Charlotte Linlin yang terkapar setelah pada akhir chapter 988 wajahnya dihantam oleh roda belakang Kurosai FR-U IV. (CNN Indonesia/Hanna Azarya)
Jakarta, CNN Indonesia --

One Piece chapter 989 dibuka dengan kondisi Charlotte Linlin yang terkapar setelah pada akhir chapter 988 wajahnya dihantam oleh roda belakang Kurosai FR-U IV yang dikendarai oleh Franky.

Kejadian tersebut membuat semua orang kaget, mulai dari Jimbei hingga para anggota Beast Pirates.

Mereka mengatakan bahwa semua orang dalam bahaya setelah melakukan serangan ke Linlin, sementara Jimbei meminta bantuan Nico Robin untuk menghadapi amarah Linlin yang akan terjadi setelah serangan Franky.


Tak lama kemudian, Linlin bangun dan langsung mengumpat ke Bajak Laut Topi Jerami yang selalu mengganggunya.

Dia langsung fokus pada keberadaan Brook dan Franky, dan mengatakan bahwa Bajak Laut Topi Jerami memiliki anggota yang langka. Hal ini mengacu pada Brook yang berbentuk tengkorak dan Franky yang merupakan seorang cyborg.

Nami yang terjebak di tengah perbincangan Brook Franky dan Linlin lantas meminta Franky untuk segera kabur karena tindakannya telah membuat kapten Bajak Laut Big Mom itu marah.

Namun permintaan Nami itu diabaikan oleh Franky yang mengatakan bahwa dia tak akan lari meski yang dia hadapi adalah seorang Yonkou.

Menurut Franky, jika anggota Bajak Laut Topi Jerami mau membuat Luffy jadi seorang raja bajak laut, maka siapapun harus dihadapi termasuk Yonkou.

Franky pun mengambil ancang-ancang untuk menyerang Linlin dengan jurus Radical Beam, tapi perhatiannya terpecah saat tiga anggota Numbers tiba-tiba muncul di arena pertempuran.

Ketiga anggota Numbers tersebut mengingatkan Franky pada sosok Oars yang mereka hadapi pada Arc Thriller Bark.

Di Arc tersebut, kelompok Topi Jerami singgah di Thriller Bark dan harus menghadapi kelompok pimpinan Gecko Moria.

Saat itu, Moria mengambil bayangan Luffy dan menyimpannya di tubuh Oars, makhluk berukuran besar yang mendapat julukan sebagai penarik benua.

Sosok Oars itu sudah lama mati dan beberapa bagian tubuhnya harus ditambal agar bisa dimasuki oleh bayangan yang dicuri Moria.

Oars pun berhasil dikalahkan setelah Luffy mengalahkan Moria dan semua bayangan yang pernah dicuri Moria kembali ke tubuh pemilik aslinya.

Punk Hazard

Saat Franky teringat pada sosok Oars saat melihat Numbers, Linlin justru melontarkan informasi penting terkait asal usul anak buah Kaidou tersebut.

Menurut Linlin, Numbers adalah produk gagal yang dibeli Kaidou dari proyek raksasa purba yang dilakukan di Punk Hazard.

Pernyataan Linlin tersebut seakan memberi titik terang soal berbagai penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Vegapunk di Punk Hazard.

Vegapunk adalah sosok ilmuwan kepercayaan Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut yang selalu menciptakan berbagai eksperimen, dan Punk Hazard adalah salah satu laboratorium yang pernah dia gunakan.

Franky One PieceMenurut Franky, jika anggota Bajak Laut Topi Jerami mau membuat Luffy jadi seorang raja bajak laut, maka siapapun harus dihadapi termasuk Yonkou. (dok. Toei Animation via IMDb)

Mungkin saja, puluhan tahun lalu Vegapunk melakukan eksperimen untuk menciptakan raksasa purba.

Dari eksperimen itu ada hasil yang sukses tapi ada juga beberapa yang gagal. Hasil gagal itu dibeli oleh Kaidou untuk dijadikan anak buah.

Meski ucapan Linlin memberi titik terang soal proyek raksasa purba di Punk Hazard, proyek itu sendiri memberikan pertanyaan baru bagi para penggemar One Piece.

Jika proyek itu sukses menghasilkan raksasa purba, ada di mana hasil eksperimen tersebut? Apakah menjadi tentara Angkatan Laut seperti Pacifista yang desain utamanya adalah Bartholomew Kuma Atau ditempatkan sebagai pasukan lain?

Pertanyaan itu muncul karena selama ini cerita One Piece baru memperlihatkan dua sosok Oars, yaitu Oars di Thriller Bark dan Oars Jr. yang merupakan anggota Bajak Laut Shirohige.

Review One Piece Chapter 989 berlanjut ke halaman selanjutnya...

Review Manga: One Piece Chapter 989 - 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3