Dwayne Johnson Seleb Paling Pansos

CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 18:45 WIB
Aktor Dwayne Johnson ditahbiskan sebagai selebritas paling pansos di media sosial berdasarkan data dari analis media sosial MVP. Dwayne Johnson selebritas paling pansos. (Jesse Grant/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Dwayne Johnson dicap jadi selebritas Hollywood paling getol panjat sosial (pansos) seperti dilansir oleh The Hollywood Reporter. Data tersebut didapat dari perusahaan analisis media sosial, MVP.

Pengumpulan data dilakukan selama satu pekan dari 26 Agustus sampai 1 September lalu meliputi facebook, Instagram, Twitter dan YouTube. MVP juga melihat interaksi terhadap konten yang diunggah dan penambahan pengikut untuk menentukan daftar.

The Hollywood Reporter melaporkan banyak aktor yang mengunggah konten di media sosial setelah Boseman meninggal pada 28 Agustus lalu. Salah satunya adalah Jhonson yang mengunggah ucapan bela sungkawa pada 29 Agustus lalu lewat Instagram.


Beberapa saat setelah diunggah, konten tersebut disukai sebanyak 7,2 juta kali. Kemudian selama satu pekan pemantauan konten tersebut disukai sebanyak 12,4 juta kali.

[Gambas:Instagram]

Capaian Johnson kali ini membuat ia memuncaki daftar pansos selebritas Hollywood selama tiga pekan beruntun. Sementara, di peringkat kedua ditempati komedian Jim Gaffigan yang pertama kali masuk daftar pansos selebritas Hollywood.

Kemudian peringkat ketiga ditempati Kevin Hart dengan konten yang disukai 9,1 juta kali. Disusul Viola Davis, Chris Hemsworth, Macaulay Culkin, Mark Ruffalo, Lili Reinhart, Bette Midler dan Dove Cameron.

Dari 10 besar daftar pansos selebritas Hollywood, setidaknya ada lima selebritas yang mengunggah konten soal Boseman. Mereka adalah Johnson, Hart, Davis, Hemsworth dan Ruffalo.

Boseman sendiri meninggal setelah mengidap kanker kolon sejak 2016 lalu. Selama ini ia menyembunyikan penyakit itu dari orang banyak dan hanya memberi tahu pada orang terdekat.

Penyakit itu juga ia sembunyikan dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2. Sepekan sebelum meninggal ia yakin bisa mengalahkan kanker dan kembali mendapatkan berat badan yang cocok untuk syuting Black Panther 2 pada Maret mendatang.

Pada Sabtu (5/9) kemarin, keluarga bersama sejumlah selebritas Hollywood tampak menghadiri upacara perpisahan Boseman yang diadakan di Malibu, California.

Berdasarkan foto-foto yang dipublikasikan oleh The Sun, sejumlah selebritas tampak hadir dalam upacara yang berlangsung tertutup tersebut, seperti Michael B Jordan selaku sahabat dan lawan main Boseman dalam Black Panther.

Selain Jordan, ada juga Lupita Nyong'O dan Winston Duke yang juga terlibat dalam film Black Panther. Semua peserta tampak mengenakan masker dan berpakaian hitam dalam upacara tersebut.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]