Set Game Of Thrones Akan Jadi Tempat Wisata

CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2020 01:26 WIB
Penggemar Game of Thrones (GoT) akan bisa melihat secara langsung sejumlah tempat yang ada dalam serial ini. Penggemar Game of Thrones (GoT) akan bisa melihat secara langsung sejumlah tempat yang ada dalam serial ini. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar Game of Thrones (GoT) akan bisa melihat secara langsung sejumlah tempat yang ada dalam serial ini. Set syuting GoT di Linen Mill Studios, Banbridge, Irlandia Utara, akan dijadikan tempat wisata.

Berdasarkan laporan NME, setidaknya ada lima set GoT yang dijadikan tempat wisata, yaitu Winterfell, ruang takhta Dragonstone, halaman King's Landing dan ruang yang berantakan di Castle Black.

Selain set syuting, sejumlah kostum dan properti yang pernah digunakan juga dipamerkan. Wisata ini diharapkan bisa menarik sekitar 600 ribu wisatawan dalam satu tahun.

Rencana menjadikan set GoT sebagai tempat wisata sebenarnya sudah dibicarakan sejak beberapa. Namun, pihak berwenang setempat baru memberikan izin saat ini.


Tahun lalu, Vice President HBO Jeff Peters mengatakan set syuting GoT akan dibuat seperti museum. Wisatawan akan bisa melihat secara langsung sejumlah tempat yang terdapat pada adegan ikonis GoT.

"Linen Mill Studios sangat senang, dalam kerja sama dengan HBO, memiliki kesempatan ini untuk memberikan pengetahuan yang unik pada penggemar bagaimana penggarapan GoT," kata Peters.

GoT merupakan serial adaptasi dari seri novel bertajuk A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin yang masih berlangsung. Serial ini tamat dalam delapan musim yang terakhir mengudara tahun lalu.

GoT belum benar-benar selesai lantaran HBO mengumumkan prekuel serial ini yang bertajuk House of the Dragon akan tayang pada 2022. Meski wabah virus corona melanda, HBO memulai proses pra-produksi dengan mencari pemeran.

House of the Dragon akan dibuat berdasarkan novel bertajuk Fire & Blood (2018) karya George R.R. Martin. Buku tersebut berkaitan dengan seri novel A Song of Ice and Fire yang menjadi landasan cerita serial GoT.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK