Park Bo-gum Sudah 7 Tahun Jadi Perawat di Panti Asuhan

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 08:35 WIB
Aktor Park Bo-gum baru-baru ini terungkap menjadi sukarelawan di panti asuhan selama tujuh tahun terakhir. Aktor Park Bo-gum baru-baru ini terungkap menjadi sukarelawan di panti asuhan selama tujuh tahun terakhir. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Park Bo-gum baru-baru ini terungkap menjadi sukarelawan di panti asuhan selama tujuh tahun terakhir. Pada Rabu (9/9), sebuah laporan menyebut bahwa bintang Reply 1988 ini tidak hanya memberi bantuan secara finansial.

Namun, ia juga telah merelakan waktunya untuk terjun langsung membantu di panti asuhan sebagai sukarelawan.

Sejak 2013, Park Bo-gum telah menjadi sukarelawan yang bertugas membersihkan, mengajak bermain, merawat anak-anak, serta tanggung jawab lainnya.


Sebagaimana diberitakan AllKpop, Bo-gum juga dilaporkan berusaha semaksimal mungkin untuk bertemu dengan anak-anak, mengingat semua nama dan wajah mereka, serta memperlakukan mereka seperti adik kandung.

Sebelum berangkat wajib militer pada 31 Agustus lalu, Park Bo-gum telah berencana menjumpai anak-anak tersebut kembali tapi terhalang situasi pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, ia pun menulis sebuah surat perpisahan serta memberi sumbangan secara finansial ke panti asuhan.

Park Bo-gum memulai debutnya pada 2011 dengan peran kecil dalam film Blind. Ia mencapai ketenaran dengan perannya sebagai Choi Taek di Reply 1988. Saat ini, ia bertugas di militer sebagai prajurit promosi budaya angkatan laut dan diperkirakan akan keluar pada April 2022.

Drama terbaru sekaligus yang terakhir sebelum mulai wamil, Record of Youth, sedang ditayangkan di Netflix dan tvN. Kisahnya berfokus pada tiga karakter yang dimainkan para mereka sebagai muda-mudi di industri model yang berupaya mengejar mimpi.

Dalam drama yang juga dibintangi Park So-dam dan Byun Woo-seok, ia berperan sebagai seorang model yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang aktor.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]