SM Entertainment Bakal Buka Sekolah Seni

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 11:25 WIB
SM Entertainment akan membuka lembaga pendidikan seni global K-Pop, SM Institute tahun depan. SM Entertainment akan buka sekolah seni (CNN Indonesia/Vetriciawizach)
Jakarta, CNN Indonesia --

SM Entertainment akan membuka lembaga pendidikan seni global K-Pop, SM Institute pada Maret 2021. Hasil kerja sama SM Entertainment bersama Jongno Academy Sky Education itu akan dibangun di kawasan Dongnang Arts Center (sebelumnya Seoul National University of Arts) yang berlokasi di Namsan, Jung-gu, Seoul.

SM Institute (SMI) bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara membina bakat berdasarkan kesuksesan budaya pop Korea di seluruh dunia, seperti K-Pop dan K-Culture. SM Institute juga menyediakan pendidikan bahasa khusus seperti Korea, Inggris, Mandarin, dan Jepang untuk siswa di dalam dan luar negeri yang akan menjadi bintang global.

Pendirian dan pengembangan SM Institute bakal dibantu ESteem Co.,Ltd., perusahaan afiliasi dari SM Entertainment Group yang fokus pada industri model, entertainer, manajemen influencer dan fashion, konten kecantikan dan gaya hidup.


Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, SM Institute akan menggabungkan kurikulum serta konten pendidikan offline dengan teknologi pembelajaran canggih, dan menggunakan edutech seperti artificial intelligence (AI).

EXO tampil pada perayaan HUT 18 Transmedia. Cibubur, Minggu, 15 Desember 2019. CNN Indonesia/Christie Stefanie.Boyband EXO salah satu artis di bawah manajemen SM Entertainment. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

CEO SM Institute Choi Jin-young mengatakan SMI merupakan solusi mengatasi banyak siswa berhenti belajar demi menjadi bintang karena mereka membutuhkan banyak waktu latihan.

"SMI akan menyediakan konten pembelajaran dan jadwal yang disesuaikan secara aktif menggunakan pembelajaran online untuk membantu siswa mencapai impian mereka menjadi bintang global tanpa menyerah pada studi mereka dan selanjutnya membantu mereka menemukan karier yang beragam melalui proses pelatihan." kata Choi Jin-young.

Sejak penandatanganan MoU antara kedua perusahaan pada 2016, SM dan Jongno Academy telah memberikan program pendidikan budaya populer tingkat tertinggi kepada siswa, termasuk pengembangan program pendidikan untuk culture technology (CT).

Program tersebut menggabungkan pengetahuan pencarian bintang sekaligus menghasilkan konten budaya, mengembangkan pendidikan bahasa Korea dan asing, pengembangan program pendidikan untuk lembaga dan perusahaan di dalam dan luar negeri, dan pembentukan kurikulum khusus.

SM Institute dijadwalkan membuka kelas pertamanya pada Maret 2021. Mereka juga berencana merekrut siswa dari dalam dan luar negeri mulai Oktober 2020, sekaligus bersiap mendirikan cabang di luar negeri untuk memimpin Korean Wave dalam bisnis pendidikan.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]