'Lady Olenna Tyrell' Meninggal, Pemain GoT Berduka

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 17:25 WIB
Kabar kematian Diana Rigg, pemeran Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones, meninggalkan duka mendalam bagi sesama pemain serial tersebut. Kabar kematian Diana Rigg, pemeran Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones, meninggalkan duka mendalam bagi sesama pemain serial tersebut. (AFP/Dimitrios Kambouris)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar kematian Dame Diana Rigg, aktris yang dikenal dengan peran sebagai Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones, meninggalkan duka mendalam bagi sesama pemain serial tersebut.

Pedro Pascal, John Bradley, dan Nikolaj Coster-Waldau menjadi beberapa rekan Rigg yang memberi penghormatan khusus untuknya

"Dia selalu meningkatkan standar dengan bakat, kecerdasan, dan pemikirannya yang luar biasa. Suatu kegembiraan dan kehormatan mutlak untuk bekerja dengannya. Semoga jiwanya beristirahat dalam damai," tulis Coster-Waldau, pemeran Jaime Lannister.


Pedro Pascal yang berperan sebagai Oberyn Martell membagikan foto keseharian Rigg kala muda. "Ratu Westeros yang sebenarnya," tulisnya pada keterangan foto itu.

Sementara John Bradley yang berperan sebagai Samwell Tarly menuliskan, "Diana Rigg sangat luar biasa. Anda semua sudah tahu itu. Semua orang mengetahuinya. Berita yang sangat menyedihkan."



Ungkapan duka juga datang dari rekan main Rigg di film dan serial lain seperti Mark Gatiss, Samuel West, dan Dana Delaney. Sutradara Edgar Wright, yang mengarahkan Rigg dalam "Last Night in Soho", film terakhir yang dibintangi.

"Apa yang bisa dibicarakan tentang Diana Rigg? Saya bisa berbicara tentang kariernya yang luar biasa, tetapi untuk saat ini saya hanya akan mengatakan sebagai penggemar seumur hidup, sangat mengasyikkan untuk bekerja dengannya di film terakhirnya," katanya

"Dia melampaui semua harapan tertinggi saya, sangat berbakat, berapi-api dan lucu," tambah Wright seraya mengungkapkan kerinduan pada Rigg.

Penghormatan untuk Rigg juga telah diunggah di halaman Twitter Game of Thrones dan Doctor Who. Sementara itu produser film waralaba James Bond telah merilis pernyataan untuk menghormati mendiang gadis Bond mereka.

"Kami sangat sedih mendengar meninggalnya Dame Diana Rigg, aktris panggung dan layar legendaris yang sangat dicintai oleh penggemar Bond karena penampilannya yang mengesankan sebagai Tracy di Vicenzo dalam On Her Majesty's Secret Service, satu-satunya wanita yang telah menikah dengan James Bond," tulis pernyataan itu, dikutip dari Aceshowbiz.

Aktris senior Inggris, Diana Rigg, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (10/9).

"Dengan kepedihan mendalam, kami mengumumkan Dame Diana Rigg meninggal dunia dengan damai pada pagi ini," ujar agen Rigg, Simon Beresford, dalam pernyataan yang dikutip AFP.

Putri Rigg, Rachael Stirling, mengatakan bahwa ibunya meninggal setelah berjuang melawan kanker sejak Maret lalu.

Sejak didiagnosis kanker, "ia menghabiskan waktu-waktu terakhirnya dengan bahagia, mengenang kehidupannya yang luar biasa, penuh cinta, tawa, dan kebanggaan akan profesinya."

"Saya akan merindukan dia hingga tak bisa tergambarkan dengan kata-kata," tutur Stirling.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]