Novel Penulis Percy Jackson Diadaptasi Jadi Film Netflix

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 12:00 WIB
Rick Riordan, penulis novel Percy Jackson, mengatakan tengah mengembangkan serial mitologi Mesir The Kane Chronicles menjadi film di Netflix. Netflix akan mengadaptasi salah satu novel Percy Jackson menjadi film. (dok. 20th Century Fox via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rick Riordan, penulis novel Percy Jackson, mengungkapkan sedang mengembangkan serial mitologi Mesir The Kane Chronicles menjadi film layar lebar di Netflix. Hal tersebut disampaikan melalui laman situs serta akun resmi media sosialnya.

"Halo semuanya, kami sedang mengembangkan The Kane Chronicles sebagai film untuk Netflix," ucap Rick Riordan.

Sementara itu, di situs webnya, Rick Riordan mengungkapkan adaptasi novel tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan Netflix sejak Oktober 2019. Di waktu yang bersamaan, ia dan Disney Plus memulai negosiasi mengerjakan serial televisi dari rangkaian novel Percy Jackson & the Olympians.


"Kami telah mengerjakan hasil kesepakatan ini sejak Oktober lalu, kira-kira waktu yang sama kami mulai mengerjakan Percy Jackson. Saya sangat senang sekarang karena bisa mengumumkannya. Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini. Nantikan terus kabar selanjutnya," tulis Rick Riordan.

The Kane Chronicles merupakan serial novel yang dirilis setelah serial Percy Jackson & the Olympians (2005-2009). The Kane Chronicles merupakan trilogi yang terdiri dari The Red Pyramid (2010), The Throne of Fire (2011), dan The Serpent's Shadow (2012).

Trilogi the Kane Chronicles memperkenalkan banyak karakter baru yang sama-sama memiliki kekuatan yang terinspirasi dari sejarah serta mitologi Mesir. Dua karakter utama dalam serial novel ini adalah Carter dan Sadie Kane, kakak-adik bersaudara yang merupakan keturunan firaun Mesir yakni Narmer dan Ramses yang Agung.

Masih sama seperti Percy Jackson, Carter dan Sadie Kane harus berhadapan dengan dewa-dewi legendaris di dunia modern. Dalam ketiga novel tersebut, Percy Jackson sempat muncul sebagai spin-off.

Sementara itu, Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief dan Percy Jackson: Sea of Monster sebelumnya telah diadaptasi dan diangkat ke layar lebar pada 2010 dan 2013. Itu merupakan dua dari lima novel serial Percy Jackson & the Olympians.

Sedangkan kisah tiga novel lainnya dari serial itu yakni The Titan's Curse, The Battle of the Labyrinth, serta The Last Olympian akan dikembangkan menjadi serial di Disney Plus yang mulai diproduksi pada Mei 2020.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]