Ulang Tahun, RM BTS Donasi Rp1,2 M untuk Galeri Seni di Korea

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 10:28 WIB
Leader BTS, RM menyumbang Rp1,2 miliar untuk yayasan seni MMCA dalam rangka hari ulang tahunnya pada pekan lalu. RM BTS donasi Rp1,2 miliar ke yayasan seni di Korea. (Dok. BigHit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Leader BTS, RM, menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,26 miliar kepada yayasan seni National Museum of Modern and Contemporary (MMCA) untuk merayakan ulang tahunnya pada pekan lalu. hal tersebut dikonfirmasi MMCA pada Senin (14/9).

MMCA mengatakan donasi tersebut akan digunakan untuk mendistribusikan 4.000 katalog dari master seni kontemporer Korea Selatan terkenal, seperti Kim Whan-ki, Lee Jung-seob, dan Yoo Young-kuk ke 400 perpustakaan umum dan sekolah di Korea Selatan.

Menurut yayasan seni itu, RM berharap bisa membantu mendorong budaya membaca buku seni dan menumbuhkan kepekaan artistik di kalangan anak-anak muda.


"RM telah menyatakan keinginannya mendukung komunitas seni yang sering menjadi inspirasi dan memberikannya kenyamanan secara spiritual," kata Kepala MMCA Youn Bum-mo seperti dilansir Yonhap.

Pemimpin BTS atau Bangtan Boys, Rap Monster atau RM. (dok. BigHit Entertainment), Rap Monster atau RM. (dok. BigHit Entertainment)Leader BTS atau Bangtan Boys, Rap Monster atau RM. (dok. BigHit Entertainment), Rap Monster atau RM ulang tahun pekan lalu (dok. BigHit Entertainment)

"Kami senang sekaligus kaget setelah RM berharap para siswa muda yang selama ini sulit mengakses galeri seni bisa lebih mudah memahaminya melalui buku," ungkap Bum-mo.

RM termasuk idol yang dikenal tertarik bahkan terlibat dengan komunitas seni. Ia rutin mengunjungi museum dan galeri seni bahkan di sela-sela jadwal tur dunianya selama ini. Kunjungan tersebut juga kerap dibagikan ke media sosial.

Dia juga sempat mengunjungi pameran seni digital Starry Beach di Kukje Gallery, Seoul, pada hari ulang tahunnya Sabtu (12/9). Kunjungan tersebut diabadikan dalam gambar yang kemudian diunggah ke media sosial.

Dalam dua pekan, BTS menjadi grup asal Korea Selatan pertama yang berhasil menempati posisi pertama tangga lagu Hot 100 Billboard lewat lagu Dynamite.

Capaian tersebut merupakan sejarah baru bagi BTS. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan rekor BTS tersebut merupakan prestasi luar biasa yang bisa menghibur banyak orang di tengah pandemi.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]