Ultah Han Stray Kids, Rapper yang Pernah Tinggal di Malaysia

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 12:46 WIB
Han Ji-sung, rapper dan personel Stray Kids berulang tahun ke-20 pada Senin (14/9) dan dirayakan para fan di media sosial. Han Stray Kids ultah ke-20 hari ini. (Dok. JYP Entertainment via Twitter @Stray_Kids)
Jakarta, CNN Indonesia --

Han Ji-sung atau yang akrab disapa Han Stray Kids berulang tahun ke-20 pada Senin (14/9). Para penggemar yang akrab disapa STAY meramaikan perayaan ulang tahun tersebut dengan tagar #HanOfAKind dan #HappyHanDay.

Musisi muda ini lahir di Incheon pada 14 September 2000. Ia juga merupakan bagian dari 3Racha, trio beranggotakan Bang Chan, Changbin dan Han, yang debut sebelum Stray Kids dan kini menjadi sub-unit grup tersebut.

Hal itu membuat Han menjadi salah satu member yang paling aktif terlibat dalam pembuatan lagu Stray Kids seperti dalam Hellevator, District 9, Mirror, My Pace, I am YOU, Get Cool, MIROH, dan masih banyak lagi.


Di sisi lain, Han juga dikenal sebagai idol Korea yang pernah tinggal tinggal di Malaysia. Ia pernah tinggal di Malaysia ketika berusia 8 atau 9 tahun karena pekerjaan ayahnya.

Han Stray Kids (Han Ji-sung)Han Ji-sung pesonel Stray Kids ulang tahun ke-20. (Dok. JYP Entertainment via Twitter @Stray_Kids)

Ia tinggal di Ampang Jaya selama beberapa tahun dan bersekolah di Fairview International School. Selain Malaysia, ia juga pernah ke Jepang karena perjalanan bisnis ayahnya.

Dalam beberapa kesempatan, seperti siaran langsung beberapa tahun lalu, Han sempat mengungkapkan ingin kembali mengunjungi Malaysia. Ia juga beberapa kali bercerita tentang Malaysia seperti Bak Kut Teh, makanan favoritnya ketika masih tinggal di negeri Jiran tersebut.

"Saya pernah tinggal di Malaysia dan ketika tinggal di sana saya sangat menyukai buah manggis," ucapnya dalam siaran langsung beberapa waktu lalu.

Hingga akhirnya ia kembali ke Korea untuk mengikuti ujian. Kala itu ia mengungkapkan tak akan menjadi penyanyi atau bergabung dengan Stray Kids apabila kembali ke Malaysia. Sehingga, ia membuat kesepakatan bersama orang tuanya yakni akan tinggal di Korea apabila berhasil lolos audisi.

Setelah itu, Han dan temannya pergi ke sebuah perusahaan audisi. Awalnya, ia ikut untuk menemani temannya yang takut pergi sendiri. Setelah itu, mereka menyempatkan diri ke audisi private JYP Entertainment meski pesimis diterima.

Mereka tetap menyambangi salah satu perusahaan Big3 tersebut dengan pemikiran setidaknya bisa bertemu dengan artis apabila gagal audisi. Temannya memilih untuk bernyanyi saat audisi. Sedangkan Han rap.

Ketika mereka hendak pulang, seorang perempuan meminta Han untuk datang kembali pekan depan menjalani audisi lanjutan.

Han akhirnya diterima dan resmi menjadi trainee JYP Entertainment pada 2014. Setelah itu, ia mengemban ilmu di DEF Applied Music Academy untuk memperdalam ilmu rap.

Ia kemudian menjadi trainee selama tiga tahun dan mengikuti acara survival show sebelum debut bersama delapan member lainnya dalam Stray Kids pada Oktober 2017.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]