BTS Sebut Album Baru Bahas Masalah Global

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 14:13 WIB
BTS mengungkapkan album terbaru mereka akan seputar masalah besar yang dihadapi masyarakat global. BTS mengungkapkan album terbaru mereka akan seputar masalah besar yang dihadapi masyarakat global. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS mengungkapkan album terbaru mereka akan seputar masalah besar yang dihadapi masyarakat global. Bukan hanya itu, album itu disebut akan mencakup berbagai genre.

"Pesannya akan mencakup topik yang dianggap paling penting saat ini," kata leader BTS, RM ketika mereka menjadi bintang tamu dalam acara Bae Chul-soo Music Camp pada Senin (14/9) malam.

"Album akan mencakup berbagai genre. Jadi sulit untuk menggeneralisasikan sebagai genre ini atau itu," RM menegaskan.


BTS berencana merilis album studio terbaru jelang akhir tahun. Hal tersebut telah diungkapkan para member sekitar awal April, setelah tur dunia Map of the Soul mereka batal akibat pandemi Covid-19.

Setelah itu, CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, menyampaikan kepastian ini dalam forum Big Hit Corporate Briefing with the Community yang diunggah ke akun resmi Big Hit Labels di YouTube pada pertengahan Agustus 2020.

Rilisan baru ini akan menjadi album kedelapan BTS. Sebelumnya, BTS telah merilis empat album berbahasa Korea dan tiga album berbahasa Jepang. Pada Februari lalu, mereka juga merilis album Map of the Soul: 7 yang terjual 4.265.617 kopi berdasarkan data Gaon.

Tak hanya itu, BTS juga mencetak sejarah baru dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single disco-pop Dynamite. Lagu tersebut bahkan bertahan di posisi teratas tangga lagu single utama Billboard selama dua pekan berturut-turut.

"Bohong jika kami tidak berharap [memulai debut di nomor satu Hot 100]. Tapi kami tak pernah duga bertahan dua pekan. Kami cuma berpikir berpotensi berada di nomor satu pada minggu pertama jika beruntung," kata Suga dalam acara tersebut seperti dilansir Yonhap.

Hal tersebut membuat BTS bermimpi mendapat kesempatan untuk tampil solo di atas panggung Grammy Awards di Amerika Serikat. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sudah dua kali hadir di acara penghargaan musik tahunan ini.

Mereka tampil sebagai pembawa penghargaan pada 2019 dan kemudian tampil di atas panggung pada Januari 2020 dalam kolaborasi bersama banyak musisi termasuk Lil Nas X.

Kini, lagu Dynamite BTS turun satu peringkat pada pekan ketiganya di tangga lagu Hot 100 Billboard. Mereka kini berada di posisi dua, tepat di bawah lagu WAP Cardi B ft. Megan Thee Stallion.

[Gambas:Video CNN]



(chri/end)