Madonna Akan Sutradarai dan Tulis Film Biopik Sendiri

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 19:40 WIB
Musisi Amerika Serikat Madonna akan menyutradarai sekaligus membantu menulis naskah film biopiknya sendiri. Madonna berencana sutradarai dan tulis film biopiknya sendiri. (Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Madonna akan menyutradarai sekaligus membantu menulis naskah film biopiknya sendiri. Film tersebut akan diproduksi oleh rumah produksi Universal Pictures.

"Saya ingin menyampaikan perjalanan luar biasa yang saya tempuh sebagai seniman, musisi, penari dan manusia, coba membuat jalannya sendiri di dunia ini," kata Madonna dalam pernyataan yang dilansir NME.

Madonna tidak akan sendiri menulis naskah. Ia akan ditemani Diablo Cody yang sebelumnya menulis Juno (2007), Jennifer's Body (2009), Young Adult (2011), dan Tully (2018).


Ia menjelaskan musik sudah pasti menjadi fokus cerita film biopik ini. Madonna percaya musik membuatnya terus berkarya dan seni membuatnya tetap hidup.

"Ada banyak cerita yang belum dikisahkan dan menginspirasi dan saya yang bisa mengisahkan dengan baik. Sangat penting berbagi pengalaman kehidupan yang naik turun dengan suara dan visi saya," kata Madonna.

[Gambas:Instagram]

Pernyataan ini disampaikan Madonna setelah ia memperlihatkan proses penulisan naskah lewat live Instagram pekan lalu. Sampai saat ini film biopik Madonna belum memiliki judul.

Dalam video tersebut, Madonna mendeskripsikan film biopik ini sebagai film tentang kariernya yang campur aduk. Dia juga ingin memfilmkan perjuangannya untuk bertahan sebagai seniman di dunia yang didominasi laki-laki.

Film ini akan diproduseri oleh Amy Pascal bersama Madonna, rekan Madonna bernama Sara Zambreno. Kemudian manajernya, Guy Oseary, akan menjadi produser eksekutif.

Universal Pictures sebenarnya sudah bersiap menggarap film biopik Madonna sejak 2017 lalu. Namun, kala itu Madonna geram karena pembuatan film tersebut tanpa seizin dirinya.

"Tidak ada yang tahu apa yang saya tahu dan apa yang saya lihat. Hanya saya yang bisa menceritakan cerita [hidup] saya," ungkap Madonna dengan tegas, melalui akun Instagram.

Menurutnya, orang lain yang coba mengisahkan hidupnya adalah penipu dan bodoh. Saat itu, rencananya film biopik Madonna akan diberi judul Blond Ambition, diambil dari judul turnya pada 1990. Kemudian posisi penulis naskah dihuni Elyse Hollander yang sebelumnya menggarap Birdman.

Sebagian kisah hidup Madonna sebenarnya sudah menjadi 'rahasia umum.' Ia sering menceritakan bagaimana ia berjuang setelah pindah ke New York pada 1978 dari Michigan dan bekerja dalam industri yang masih menyepelekan wanita.

Madonna juga bercerita ia pernah dilecehkan secara seksual di masa itu. Namun, meski sudah banyak diceritakan lewat lagu-lagu dan sejumlah buku, Madonna sendiri tak pernah menulis autobiografi, apalagi membuat film.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]