Bintang Hollywood Bersidang di The Trial of the Chicago 7

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 09:09 WIB
Sederet bintang Hollywood, mulai dari Sacha Baron Cohen hingga Joseph Gorden-Levitt, terlihat beraksi di ruang sidang dalam trailer The Trial of the Chicago 7. Sederet bintang Hollywood, mulai dari Sacha Baron Cohen hingga Joseph Gorden-Levitt, terlihat beraksi di ruang sidang dalam trailer The Trial of the Chicago 7. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet bintang Hollywood, mulai dari Sacha Baron Cohen hingga Joseph Gorden-Levitt, terlihat beraksi di ruang sidang dalam trailer film The Trial of the Chicago 7.

Dalam trailer yang diunggah di YouTube pada akhir pekan lalu tersebut, Cohen terlihat berperan sebagai aktivis terkenal Amerika Serikat di akhir medio 1960-an, Abbie Hoffman.

Hoffman merupakan bagian dari kelompok aktivis anti-Perang Vietnam yang kerap dijuluki sebagai Chicago 7.


Pada 1968, mereka menggerakkan aksi damai menjelang Konvensi Partai Demokrat di Chicago. Namun, aksi tersebut berujung ricuh. Setahun kemudian, mereka diadili atas dugaan memicu kericuhan dan pelanggaran perbatasan.

Di trailer film ini, Hoffman terlihat menjawab pertanyaan dari jaksa Richard Schultz yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt.

Dalam cuplikan lainnya, Hoffman terlihat menyusun strategi demonstrasi bersama beberapa rekannya dari Chicago 7, Tom Hayden (Eddie Redmayne), David Dellinger (John Carroll Lynch), Bobby Seale (Yahya Abdul-Mateen II), dan Jerry Rubin (Jeremy Strong).

Disutradarai oleh Aaron Sorkin, The Trial of the Chicago 7 juga akan diramaikan dengan kehadiran sejumlah bintang lain, seperti Mark Rylance dan Michael Keaton.

Film yang diproduseri oleh Steven Spielberg ini sudah tersedia di Netflix mulai 16 September.

[Gambas:Youtube]

(has)