Aktor Taiwan Alien Huang Ditemukan Tewas di Rumah

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 15:47 WIB
Aktor Taiwan Alien Huang ditemukan meninggal dunia pada Rabu (16/9) pagi di kediamannya kawasan Beitou, Taipei. Aktor Taiwan Alien Huang ditemukan meninggal dunia pada Rabu (16/9) pagi di kediamannya kawasan Beitou, Taipei. (Screenshot dari Instagram @aes_alien)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Taiwan Alien Huang ditemukan meninggal dunia pada Rabu (16/9) pagi di kediamannya kawasan Beitou, Taipei. Pihak kepolisian belum menentukan penyebab aktor berusia 36 tahun ini meninggal.

Manajernya mengungkapkan akan memberikan keterangan resmi dalam waktu dekat.

Sejumlah media lokal memberitakan banyak detail yang belum dapat dibuktikan kebenarannya. Berdasarkan Apple Daily Taiwan seperti dilansir Variety, tubuh Alien Huang ditemukan oleh ayahnya sekitar pukul 11.00 waktu setempat dalam kondisi tak bernyawa dan bercak darah di lantai.


Sedangkan United Daily News memberitakan aktor sekaligus musisi itu tergeletak di lantai koridor dekat kamar mandi. Bathub disebut dalam kondisi terisi air, pendingin ruangan menyala, serta tak ada tanda-tanda obat-obatan atau alkohol di sana.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, Alien Huang terakhir kali terlihat saat pulang ke rumah pada Selasa (15/9) pukul 19.15 waktu setempat.

Ayahnya kemudian tiba di rumah pukul 11.00 keesokan harinya dan menemukan anaknya sudah terbaring kaku di lantai. Ia langsung menghubungi polisi.

Alien Huang terakhir kali sempat mengunggah Instagram Stories bermain dengan anjing peliharaannya pada Selasa (15/9).

Aktor kelahiran 28 November 1983 ini mengawali kariernya sebagai anggota boyband HC3 yang debut pada 2002 dan Cosmo pada 2003. Setelah bubar, ia lebih aktif berkarier sebagai solois dan tampil dalam banyak drama Taiwan dan variety show.

Ia menjadi pembawa acara tetap 100% Entertainment sejak 2006 bersama Show Lo. Namun ia memutuskan keluar pada 2016 karena ingin fokus pada industri musik dan akting. Sebelumnya, ia juga memandu acara Mr. Player bersama Jacky Wu.

Sementara itu, Alien Huang juga pernah menjadi second lead actor dalam drama Love You bersama Rainie Yang dan Joseph Chang pada 2011. Dalam drama tersebut, ia menjadi Geng Shuo Hai, bos sekaligus teman masa kecil Xiao Ru.

Setahun setelahnya, ia membintangi film Taiwan Din Tao: Leader of the Parade yang meraup keuntungan hingga NT$315 juta dengan biaya awal produksi NT$41 juta.

Alien Huang terakhir kali merilis album pada 2018 yang bertajuk HUMAN dan membintangi film Singapura bertajuk Fat Hope.

Alien Huang menjadi bintang Asia ketiga yang meninggal di usia 36 tahun dalam beberapa hari terakhir. Sebelumya ada aktris Korea Oh In-hye dan aktris Jepang Ashina Sei.

(chri)

[Gambas:Video CNN]