Proses di Balik The Godfather Digarap Jadi Serial Paramount+

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 16:35 WIB
Proses di balik pembuatan film The Godfather tengah digarap jadi serial untuk layanan streaming baru ViacomCBS, Paramount+. Foto ilustrasi. Film The Godfather III. (dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Proses di balik pembuatan film The Godfather tengah digarap menjadi sebuah serial untuk layanan streaming baru ViacomCBS, Paramount+.

Paramount+ mengumumkan bahwa serial yang diberi tajuk The Offer itu akan dibuat berdasarkan pada pengalaman produser peraih Oscar Al Ruddy saat membuat film hit tersebut.

Ruddy adalah salah satu tokoh kunci di belakang produksi film yang dirilis pada 1972. Kala itu, ia bekerja sama dengan sutradara Francis Ford Coppola serta Bob Evans dan Mario Puzo dalam pembuatan The Godfather.

Sebagaimana dilansir Deadline, serial ini akan berisi 10 episode dengan Michael Tolkin bertindak sebagai penulis dan eksekutif produser.


Ruddy sendiri juga akan mengisi posisi eksekutif produser dalam produksi The Offer dengan Produser Hatfields & McCoys, Leslie Grei.

The Godfather merupakan seri pertama dari trilogi film berjudul sama yang berfokus pada cerita tentang keluarga mafia Amerika-Italia bernama Corleone. Pemimpin keluarga ini akan dipanggil Don dan menjadi tokoh penting dalam sebuah kejahatan terorganisir.

Trilogi The Godfather merupakan salah satu seri film bergenre kriminal klasik yang sangat sukses dan terkenal pada masanya. Film ini juga disebut menjadi inspirasi film-film kriminal.

Film The Godfather sendiri telah mengantongi sejumlah penghargaan termasuk memenangkan Oscar untuk Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Marlon Brando, dan Skenario Adaptasi Terbaik untuk Puzo dan Coppola.

Paramount+ akan diluncurkan pada 2021.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]