Taylor Swift Tampil di ACM Awards 2020 Bawa Betty, Fan Heboh

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 09:37 WIB
Taylor Swift di ACM Awards 2020 adalah pertama kalinya setelah terakhir kali tampil pada 2013, sebelum utuh hijrah ke musik pop. Taylor Swift di ACM Awards 2020 adalah pertama kalinya setelah terakhir kali tampil pada 2013, sebelum utuh hijrah ke musik pop. (dok. Youtube Taylor Swift)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taylor Swift tampil di hadapan para penggemarnya, secara tidak langsung, dalam acara Academy of Country Music Awards (ACM) Awards 2020 yang digelar Rabu (16/9) malam waktu Amerika Serikat.

Penampilan Taylor Swift tersebut adalah pertama kalinya di ACM Awards 2020 setelah terakhir kali tampil pada 2013, sebelum sepenuhnya hijrah ke musik pop.

Dalam acara tersebut, Swift membawakan lagu Betty dari album terbarunya, folklore. Penampilan itu sekaligus aksi pertama Swift dari era album kedelapannya tersebut.


Swift menjadi penampil puncak acara penghargaan tertinggi musik country tersebut. Ia tampil di lokasi utama ACM Awards 2020, the Grand Ole Opry House yang merupakan salah satu gedung ikonis Nashville.

Tampil dengan busana baju merah lengan panjang gemerlap dan celana panjang warna nude, Swift membawakan lagu Betty secara akustik dengan gitar dan ditemani suara harmonika.

Namun dalam penampilan tersebut, Taylor Swift mengubah sedikit lirik Betty. Ia mengubah lirik eksplisit lagu tersebut dari "Would you tell me to go f*** myself" menjadi "Would you tell me straight to the hell".

Aksi Swift sekitar empat menitan itu membuat girang dan heboh para penggemarnya yang telah lama menantikan aksi musisi tersebut tampil di atas panggung. Tagar "#Betty" pun telah menggema sejak sebelum ACM Awards 2020 dimulai.

Taylor Swift sebelumnya mengumumkan penampilan dirinya di ACM Awards 2020 di akun media sosial miliknya dengan mengunggah iklan ACM Awards dari CBS yang tayang Minggu malam (13/9) waktu Amerika Serikat.

"Bout to show up at your party @acmawards," kata Taylor Swift mengadaptasi lirik lagu Betty dalam keterangan di fitur Story di Instagram miliknya.

Sejak resmi pindah dari country dengan merilis album pop 1989 pada 2014, Taylor Swift tak lagi tampil di acara musik country atau pun terdengar di radio country.

Lagu Betty pada album folkore (2020) merupakan lagu Taylor Swift pertama sejak 2014 yang diterima oleh komunitas country dan menjadi hit di komunitas musik tersebut.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]