Agensi Minta Maaf soal Komentar Tak Senonoh ke FANATICS

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 14:08 WIB
FENT Entertainment merilis permintaan maaf terkait komentar tak pantas stafnya ketika girlband FANATICS sedang siaran langsung beberapa waktu lalu. FENT Entertainment merilis permintaan maaf terkait komentar tak pantas stafnya ketika girlband FANATICS sedang siaran langsung beberapa waktu lalu. (Dok. FENT Entertainment via Instagram @fent_fanatics)
Jakarta, CNN Indonesia --

FENT Entertainment merilis permintaan maaf resmi terkait komentar tak pantas yang dilontarkan stafnya ketika girlband FANATICS sedang siaran langsung beberapa waktu lalu.

Agensi merilis pernyataan maaf ini pada Kamis (17/9), selang beberapa hari setelah kejadian. Mereka melansir pernyataan ini setelah ramai pemberitaan FANATICS menjadi korban pelecehan seksual secara verbal oleh stafnya sendiri.

"Sebagai agensi, kami menyadari kesalahan serius seorang staf melontarkan komentar tak pantas dalam siaran langsung FANATICS pada 7 September. Kami benar-benar minta maaf telah menyakiti member dan penggemar FANATICS," tulis FENT Entertainment, seperti dilansir Sports Chosun via Naver.


"Kami sadar komentar staf itu salah dan tanpa alasan lebih lanjut, orang tersebut bertanggung jawab penuh atas perilakunya. Kami akan lebih berhati-hati sehingga masalah ini tak terulang."

Permasalahan ini menjadi perhatian ketika Rabu (16/9) malam, banyak warganet yang mengunggah potongan video siaran langsung FANATICS pada 7 September ke media sosial.

Kala itu, empat member FANATICS, yakni Via, Chaelin, Doi, dan Rayeon tengah menyapa penggemar. Mereka mengadakan undian khusus bagi penggemar yang bisa memenangkan lukisan karya Doi.

Saat siaran langsung, keempat member duduk mengenakan rok pendek tanpa ditutupi selimut atau jaket.

Idol perempuan pada umumnya selalu menutupi kakinya dengan selimut, jaket, atau kain apa pun ketika duduk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada menit ke-11 video tersebut, seorang staf memberikan sweater ungu kepada Via untuk menutupi kakinya dan kaki Chaelin. Beberapa menit kemudian, staf kembali memberikan jaket hitam untuk menutupi kaki Doi dan Rayeon.

Namun, ketika kaki keempat para member telah ditutupi jaket, suara seorang laki-laki jelas terdengar dan memberikan komentar yang tak pantas.

"Apa yang kamu lakukan? Menutupi kakinya? Kami mencoba menampilkannya, kenapa kalian tutupi? Apa kamu bodoh?" ucap laki-laki tersebut.

Mendengar komentar itu, para member FANATICS sempat terdiam dan Doi langsung mengangkat dan mengembalikan jaket hitam yang menutupi kakinya. Setelah itu, mereka kembali melanjutkan siaran langsung.

FANATICS merupakan girlband baru yang debut pada 6 Agustus 2019 lewat mini album The Six. Mereka memiliki delapan anggota, yakni Sika, Doah, Chiayi, Yoonhye, Chaelin, Rayeon, Doi, dan Via.

(chri)