Lady Gaga Akui Depresi Sebelum Garap Chromatica

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 17:15 WIB
Lady Gaga mengaku bahwa sebelum menggarap album Chromatica, dirinya mengalami depresi dan kesulitan menjalani hidup. Lady Gaga mengaku bahwa sebelum menggarap album Chromatica, dirinya mengalami depresi dan kesulitan menjalani hidup. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lady Gaga mengaku bahwa sebelum menggarap album Chromatica, dirinya mengalami depresi dan kesulitan menjalani hidup. Ia menyebut banyak kekhawatiran yang hinggap dalam pikirannya.

Dalam wawancara dengan Billboard, Gaga menyebut momen itu terjadi begitu dirinya menyelesaikan Joanne World Tour pada 2018 lalu.

"Saya dulu bangun setiap hari dan ingat bahwa saya ini Lady Gaga, dan kemudian saya depresi," kata Gaga dalam wawancara tersebut.


"Saya menguraikan satu per satu dalam terapi, semakin dalam, semakin mendekati intinya, dan semakin busuk rasanya," kata Gaga.

"Keberadaan saya dengan sendirinya menjadi ancaman bagi saya. Saya memikirkan hal mengerikan setiap hari," lanjut Gaga.

Hingga kemudian, dengan bantuan produser dan teman-teman dekatnya, Gaga kembali bisa berkreasi dan bersyukur atas karenanya.

Ia menyebut dirinya tak bisa berhenti ketika mulai menggarap lagu-lagu yang kemudian nantinya akan menjadi materi dalam Chromatica. Ia menyebut pada momen itulah ia menyadari dirinya dan bakatnya lagi.

"Saya ini sadis ketika ingin menulis lagu pop," kata Gaga.

"Saya bakal menangis dan mengatakan 'Ini dia, halo! Bagaimana kabarmu? Mengapa kau bersembunyi?" lanjutnya menggambarkan perasaan kala bisa kembali kreatif dan merasa merdeka.

"Ketika saya bisa ke titik tergelap dalam hati saya, mengunjungi hal yang sulit dan kemudian meninggalkannya. Memberikannya kepada dunia, dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bagus,"

Meski begitu, dikutip dari ET, Gaga mengaku masih belum seutuhnya menemukan dirinya sendiri melalui musik yang telah ia hasilkan.

Lady Gaga mengaku masih belum yakin atas pandangan orang kepadanya dan menyebut hal tersebut menjadi salah satu aspek yang masih ia pelajari hingga saat ini.

[Gambas:Youtube]



"Saya tak tahu apa yang orang pikir atau tidak. Saya sungguh tak memiliki pemahaman sama sekali tentang bagaimana saya dilihat," kata Gaga.

"Bila dirimu seorang seniman dan ada sesuatu yang bisa diberikan dan kau bahkan tak tahu mengapa, namun kau terlahir seperti itu, fokus saja pada hal tersebut. Karena hal tersebut tak mungkin salah," lanjutnya.

Berkat Chromatica, Lady Gaga berhasil menjadi musisi dengan kemenangan MTV Video Music Awards 2020 terbanyak.

Lady Gaga berhasil membawa lima piala Moon Man, termasuk kategori MTV Tricon Award untuk pertama kalinya, dari sembilan nominasi yang ia dapatkan bersama Ariana Grande.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.



(end)

[Gambas:Video CNN]