Penghormatan Chadwick Boseman dan Naya Rivera di Emmy Awards

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 17:25 WIB
Emmy Awards 2020 menyediakan waktu khusus bagi sejumlah artis yang meninggal sepanjang tahun ini, mulai dari Chadwick Boseman hingga Naya Rivera. Emmy Awards 2020 menyediakan waktu khusus bagi sejumlah aktor yang meninggal sepanjang tahun ini, mulai dari Chadwick Boseman hingga Naya Rivera. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Emmy Awards 2020 menyediakan waktu khusus bagi sejumlah artis yang meninggal sepanjang tahun ini, mulai dari Chadwick Boseman hingga Naya Rivera.

Dalam acara virtual tersebut, penyanyi peraih Grammy, H.E.R, mempersembahkan lagu Nothing Compares 2 U karya Prince untuk para aktor yang meninggal itu.

Selain Rivera dan Boseman, momen tersebut juga menjadi ajang mengenang Regis Philbin (Guinness World Record), Diahann Carroll (Carmen Jones), Adam Schlesinger, James Lipton, Kirk Douglas, Carl Reiner, dan masih banyak lagi yang pergi meninggalkan dunia dalam satu tahun terakhir.


EOnline melaporkan bahwa setelah H.E.R bernyanyi, pidato Chadwick Boseman diputar di atas panggung studio tempat Emmy Awards direkam.

"Sebuah tujuan melebihi disiplin ilmu. Tujuan merupakan elemen penting dalam hidup. Itu menjadi alasan kita ada di tempat ini pada waktu tertentu dalam sejarah. Perjuangan di sepanjang jalan bertujuan membentuk kita untuk sesuai dengan tujuan," ucap Boseman dalam video itu.

Aktor pemeran Black Panther tersebut meninggal dunia pada 28 Agustus lalu akibat kanker usus besar yang diderita sejak 2016.

Emmy Awards 2020 digelar virtual pada Minggu (20/9) karena pandemi Covid-19. Acara yang digelar di Staples Center ini dipandu Jimmy Kimmel tanpa penonton sama sekali.

Watchmen menjadi sorotan utama dalam gelaran tahun ini karena merupakan serial adaptasi komik pertama yang meraih piala utama Emmy Awards.

Sementara itu, Schitt's Creek juga mengukir sejarah sebagai serial televisi pertama yang menyapu bersih piala utama bidang peran.

Dari sektor pemeran, aktris Zendaya juga mencetak sejarah dengan menjadi pemenang Emmy termuda di kategori Aktris Drama Terbaik.

(chri/bac)