BTS Akan Kembali Pidato di Sidang Majelis Umum PBB

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 09:58 WIB
BTS akan kembali menyampaikan pidato khusus di mimbar sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 23 September mendatang. BTS akan kembali menyampaikan pidato khusus di mimbar sidang Majelis Umum PBB pada 23 September mendatang. (Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband asal Korea Selatan, BTS, akan kembali menyampaikan pidato khusus di mimbar sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 23 September mendatang.

Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan bahwa Group of Friends of Solidarity for Global Health Security mengundang BTS untuk membicarakan kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang akibat Covid-19.

"Pesan BTS diharapkan dapat disiarkan ke dunia dalam rapat tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 09.00 EDT (20.00 WIB)," demikian pernyataan Komite Korea untuk UNICEF yang dikutip Soompi.


Group of Friends of Solidarity for Global Health Security merupakan inisiatif yang diluncurkan Korea Selatan pada 2020 untuk mendiskusikan masalah keamanan kesehatan, termasuk Covid-19.

Kelompok ini melibatkan 40 negara anggota PBB, termasuk Korsel, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada.

Ini akan menjadi kali kedua BTS berbicara di sidang Majelis Umum PBB. Pada 2018, mereka naik mimbar sidang Majelis Umum PBB dalam rangka pembukaan acara Generation Unlimited UNICEF.

Dalam pidato tersebut, BTS mengajak pemuda sedunia untuk mengikuti suara hati dan melihat diri dengan kacamata sendiri.

Pidato BTS dalam sidang tersebut dianggap begitu berpengaruh bagi anak muda sampai-sampai menjadi materi pelajaran sekolah di tiga negara, yaitu Korsel, Singapura, dan Vietnam.

Sidang Majelis Umum PBB pada tahun ini sendiri akan digelar secara virtual karena pandemi Covid-19. Para pembicara pun tak akan menyampaikan pidatonya secara langsung, melainkan melalui video yang sudah direkam sebelumnya.

(has/has)